Tikam Mahasiswa, Satu Pelaku Diringkus, Satu Buron – Timor Express

Timor Express

HUKUM

Tikam Mahasiswa, Satu Pelaku Diringkus, Satu Buron

PELAKU PENIKAMAN. Ivan Tanesab, pelaku yang menikam korban Reymon Hapi Nara Kaha hanya karena tersinggung usai ditangkap di rumahnya di Oebufu dan digiring ke Mapolres Kupang Kota, Rabu (8/1).

IST

Pelaku Emosi saat Korban dan Rekannya Melintas di Jalan

KUPANG, TIMEX– Hanya karena teriakan tak digubris, dua orang pemuda yakni Ivan Tanesab, 24, dan satu lagi masih buron berinisial IT nekat menganiaya Reymon Hapi Nara Kaha, 24. Tak hanya dianiaya, korban Reymon Hapi Nara Kaha yang masih berstatus sebagai mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kota Kupang itu juga ditikam pakai pisau oleh kedua pelaku persis di bagian belakang.

Akibatnya penganiayaan tersebut maka korban Reymon Hapi Nara Kaha harus mendapat penanganan medis di RSP Bhayangkarab Titus Uly Kupang. Naas yang dialami Reymon Hapi Nara Kaha terjadi pada Rabu (8/1) sekira pukul 03.00 Wita bertempat di Jalan HTI, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang. Tim Buru Sergap (Buser) Polres Kupang Kota yang mendapat laporan kasus penganiayaan itu kemudian bergerak cepat mencari tahu keberadaan pelaku dan berhasil menangkap pelaku Ivan Tanesab.

Pelaku Ivan Tanesab ditangkap dikediamannya di wilayah RT 12/RW 04, Kelurahan Maulafa, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang pada Rabu (8/1). Sementara satu pelaku lain berinisial IT hingga kini masih buron dan dalam pengejaran aparat kepolisian Polres Kupang Kota. Akibat perbuatannya menganiaya korban Reymon Hapi Nara Kaha, maka kedua pelaku dijerat dengan Pasal 170 KUHP.

Kaur Bin Ops (KBO) Satreskrim Polres Kupang Kota, Iptu I Wayan Pasek Sujana yang ditemui koran ini di ruang kerjanya menjelaskan bahwa kejadian berdarah itu bermula saat korban bersama sejumlah rekannya jalan-jalan sambil mengendari sepeda motor. Setibanya di bundaran Oebufu, korban berpisah dengan rekan-rekannya. Saat itu korban bergerak menuju Jalan HTI dan hendak pulang ke rumahnya yang beralamat di wilayah RT 32/RW 08, Kelurahan Oebufu, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Sesampainya di TKP, tepatnya dipertigaan depan Gereja Maranatha Oebufu, korban mendengar suara teriakan orang memanggil. Namun, korban tak menggubris panggilan tersebut. Namun, ketika sementara melanjut pakai sepeda motor menuju rumahnya, tiba-tiba dari arah belakang korban dibuntuti satu unit sepeda motor yang ditumpangi dua orang pemuda yakni Ivan Tanesab dan temannya berinisial IT. Ivan Tanesab dan temannya berinisial IT kemudian menghadang korban sehingga terjadilah perkelahian dua lawan satu.

Karena dikeroyok tanpa sebab, maka korban sempat melakukan perlawanan. Tiba-tiba saja pisau mendarat di bagian belakang korban yang diayunkan Ivan Tanesab. “Jadi, setelah tikam korban, kedua pelaku langsung kabur dengan sepeda motor meninggalkan korban,” ujar KBO Satreskrim Polres Kupang Kota.

Satu pelaku penganiayaan berhasil diamankan Tim Buser Polres Kupang Kota yakni Ivan Tanesab. Sementara pelaku lain berinisial IT masih buron. “Satu pelaku sudah kita tangkap dan satunya lagi masih kita kejar,” jelas Wayan sapaan akrab KBO Satreskrim Polres Kupang Kota.

Menurut keterangan pelaku Ivan, jelas Wayan, dirinya tiba-tiba naik darah ketika korban dan rekan-rekannya melintas di depan mereka sambil mengendarai sepeda motor. (mg22/gat)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!