Tingkatkan Kinerja PDAM Tirta Kelimutu – Timor Express

Timor Express

FLORES RAYA

Tingkatkan Kinerja PDAM Tirta Kelimutu

ENDE, TIMEX – Bupati Ende, Djafar Achmad berpesan kepada Direktur PDAM Tirta Kelimutu Ende, Yustinus Sani agar tidak ada lagi masyarakat yang membawa pakaian kotor ke kantor PDAM sebagai bentuk protes terhadap kinerja pelayanan PDAM. Karena itu, dirinya berharap agar segera membenahi manajemen PDAM.

Pernyataan ini disampaikan Djafar saat pelantikan Direktur PDAM Tirta Kelimutu, Yustinus Sani, Selasa (7/1) di pelabuhan Ende. Disebutkan, sekarang ini PDAM Tirta Kelimutu tengah disoroti di mana-mana, terutama soal suplai air bersih bagi pelanggan di Kota Ende.

“Jangan ada lagi warga yang datang bawa pakaian kotor ke kantor sebagai bentuk protes. Karenanya benahi manajamen khususnya dalam pelayanan kepada para pelanggan,” pesan Djafar.

Dia menyebutkan, beberapa wilayah sering tidak mendapat suplai air bersih sementara wilayah lain berkelebihan. Menurut dia, semua pelanggan memiliki hak yang sama dalam mendapatkan air bersih. Untuk itu, sekali lagi Djafar mengingatkan agar tingkatkan terus kinerja PDAM Tirta Kelimutu sehingga tidak ada lagi keluhan dari masyarakat pelanggan terhadap PDAM.

Terpisah, Direktur PDAM Tirta Kelimutu, Yustinus Sani mengatakan, dirinya siap mengikuti arahan yang sudah disampaikan Bupati Ende sebagai pemilik perusahaan. Menurut dia, penugasan yang diberikan sebagai pengabdian bagi dirinya.

“Saya siap menjalankan roda manajemen di perusahaan milik pemerintah ini dan penugasan ABG diberikan merupakan bentuk pengabdian diri saya,” ujar Yustinus.

Dikatakan, untuk melakukan perubahan, maka pemerintah selaku pemilik perusahaan diharapkan membantu dan sekali lagi dirinya mengatakan siap melakukan perubahan dalam tata kelola manajemen PDAM Tirta Kelimutu.

“Sekali lagi saya sudah dipercayakan, maka saya siap untuk melaksanakan perintah dalam pembenahan perusahaan ini. Karena itu dukungan dari pemerintah sebagai pemilik perusahaan sangat saya harapkan,” ujar Yustinus sambil menambahkan selain sisi manajemen juga akan dilakukan pembenahan dari sisi teknis.

Sementara itu, terkait program jangka pendek dia menegaskan, akan melihat dan menuntaskan apa yang menjadi keluhan dan mencari serta menemukan persoalan. Karena itu, dia menegaskan tidak akan main-main dalam mengatasi persoalan. “Saya tidak akan main-main dan tidak akan melarikan diri dari persoalan. Ini menjadi hal dasar dan kewajiban untuk menuntaskan persoalan,” pungkasnya. (kr7/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!