Jadwal Tes CPNS Belum Jelas – Timor Express

Timor Express

METRO

Jadwal Tes CPNS Belum Jelas

Masih Menunggu Keputusan MenPAN-RB
Tes akan Diikuti 6.472 Orang

KUPANG, TIMEX – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) telah menerima dan menetapkan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) berdasarkan keputusan Gubernur NTT Nomor: BKD.013.1/I/001/PP-PF/CPNS/2020 Tanggal 6 Januari 2020 tentang Hasil Seleksi Administrasi Penerimaan CPNS Pemerintah Provinsi NTT Tahun 2019.
Sesuai hasil seleksi administrasi penerimaan CPNS, sebanyak 6.472 orang pelamar dinyatakan lolos dan 550 orang tidak lulus seleksi.
Peserta yang dinyatakan lulus wajib mencetak kartu tes pada Portal SSCASN melalui laman https://sscasn.bkn.go.id (login pada akun masing-masing). “Kartu Tes dicetak warna pada kertas Folio/F4. Khusus bagi peserta yang telah mencetak kartu tes dan Tanda Tangan dan Stempel Panitia pada Kartu Tes Peserta akan dilaksanakan pada saat Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sesuai jadwal masing-masing peserta di Politeknik Negeri Kupang,” ujar Kepala BKD NTT, Henderina Laiskodat, S.P, M.Si saat di konfirmasi Timor Express di ruang kerjanya, Jumat (10/1).
Ditambahkan jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi masing-masing peserta akan disampaikan kemudian melalui Website BKD Provinsi NTT (https://bkd.nttprov.go.id). “Jadwal tes SKD kita masih menunggu dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) karena mereka yang mengeluarkan jadwal,” katanya.
Dikatakan sebelumnya, dari jumlah pelamar yang diterima sebanyak 7.022 dan dari hasil verifikasi terdapat sebanyak 566 pelamar tidak dinyatakan tidak memenuhi syarat. “Jadi setelah kita menerima berkas dari pelamar yang sudah terdaftar secara online ternyata hanya 6.456 pelamar saja yang lengkap kemudian diberikan waktu sanggahan. Sanggahan yang diterima sebanyak 208 sanggahan dan dinyatakan terima hanya 13 dan menolak 195 sanggahan,” ujarnya.
Dikatakan, pihaknya sedang melakukan komunikasi dengan beberapa instansi yang memiliki fasilitas komputer untuk dipinjam sebagai lokasi tes. “Lokasi tes juga belum pasti dan sementara kita siapkan termasuk dengan persiapan teknis seperti listrik dan jaringan agar tidak tirjadi persoalan saat tes,” tambahnya. (mg29/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!