Maret, Pasar Mbongawani di Resmikan – Timor Express

Timor Express

FLORES RAYA

Maret, Pasar Mbongawani di Resmikan

PASAR. Inilah maket pasar Mbongawani Ende yang saat ini belum selesai dikerjakan. Dipastikan, pekerjaan akan selesai bulan Februari mendatang.

IST

ENDE, TIMEX – Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Ende, Subhan Wanda memastikan, pembangunan pasar Mbongawani akan selesai bulan Februari mendatang. Jika demikian, maka peresmian akan dilaksanakan bulan Maret mendatang. Hal ini dikatakan Subhan saat ditemui di kantor bupati Ende, Senin (13/1).

Dia mengatakan, memang saat ini pekerjaan pembangunan pasar Mbongawani belum selesai, namun diberikan waktu 50 hari untuk menyelesaikan.

Ia menegaskan, hingga akhir kontrak bulan Desember 2019, pembangunan pasar tersebut progres pembangunan masih 72 persen. Keterlambatan pekerjaan bukan karena keterlambatan pekerjaan yang dilakukan oleh kontraktor pelaksana, namun karena ada beberapa penyebab. Dia menyebutkan, diantaranya disebabkan karena persoalan lahan dan redesain.

“Kita semua tahu ada klaim dari yang mengaku sebagai tuan tanah, sehingga pekerjaan tertunda beberapa minggu lamannya sehingga kita lakukan mediasi dan ini memakan waktu,” ujar Subhan.

Meskipun demikian, pihaknya akan tetap menerapkan denda keterlambatan dan memberikan kesempatan untuk lima puluh hari ke depan untuk menyelesaikan.

Berkaitan dengan tambahan waktu, pihak kontraktor menyatakan siap menyelesaikan pembangunan pasar Mbongawani. Harapannya tambah dia, bulan Februari sudah selesai dan akan diresmikan bulan Maret 2020. “Material sudah ada ditempat, tinggal pasang atap dan jika itu sudah semua, maka persentase meningkat,” ujarnya.

Pihaknya akan memprioritaskan pedagang yang lama, yang kini tengah direlokasi sementara ke arah pantai dan untuk pedagang baru akan diperhatikan jika pedagang lama sudah menempati lapak dan kios.

“Banyak juga yang mendaftar baru, namun kita prioritas yang direlokasi sementara, baru kita perhatikan yang daftar baru,” pungkas Subhan. (kr7/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!