Oeseli, Pantai yang Belum Tercemar – Timor Express

Timor Express

SUROSA

Oeseli, Pantai yang Belum Tercemar

PASIR PUTIH. Pantai Oeseli di Desa Oeseli Kecamatan Rote Barat Daya dengan pasir putihnya belum tercemar karena belum banyak dikunjungi wisatawan.

IST

KUPANG, TIMEX – Pantai Oeseli terletak di Desa Oeseli Kecamatan Rote Barat Daya. Pantai akan ramai dikunjungi anak muda dari desa setempat pada hari libur. Berbeda tipikal dengan Bo’a dan Nemberala yang berombak, pantai Oeseli lebih tenang dengan ombak dan gelombang yang tidak besar, sehingga sangat nyaman untuk melakukan aktivitas berenang atau sekadar bermain air.

Disadur dari situs resmi Pemerintah Kabupaten Rote Ndao, pantai Oeseli yang berada di ujung pulau, menjadikan pantai tersebut sedikit tersembunyi, sehingga letaknya tak cukup diketahui banyak orang. Tak banyak ditemui wisatawan lokal maupun mancanegara di pantai ini.

Karena belum banyak dikunjungi orang, pantai ini masih belum tercemar. Padahal, ombak di pantai ini tidak besar sehingga nyaman untuk berenang.

Hampir seluruh penduduk Oeseli berprofesi sebagai petani rumput laut. Selain itu, warga Oeseli juga membuat gula. Untuk mencapainya, bisa berangkat dari Nemberala menggunakan mobil. Jarak yang harus dilalui sekitar 20 kilometer, dengan waktu tempuh satu jam.

Tak terdapat fasilitas penunjang apapun di sekitar kawasan pantai. Hanya terdapat beberapa warung kecil di desa yang menjual minuman dan makanan ringan. Untuk penginapan juga tak tersedia di Oeseli. Bagi yang hendak bermalam dapat menuju Nemberala karena di sana lebih banyak pilihan penginapan dengan harga yang bervariatif. (*/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!