Nimrot Lalang Sir Siap Disidangkan – Timor Express

Timor Express

HUKUM

Nimrot Lalang Sir Siap Disidangkan

SERAHKAN TERSANGKA. Penyidik Satreskrim Polsek Oebobo sementara menyerahkan tersangka penganiayaan, Nimrot Lalang Sir ke JPU Kejari Kota Kupang, Kamis pekan kemarin (9/1).

IST

Tersandung Kasus Penganiayaan

KUPANG, TIMEX– Tersangka Nimrot Lalang Sir, 51, warga RT 27/RW 10, Kelurahan Maulafa, Kecamatan Maulafa yang tersandung kasus tindak pidana penganiyaaan terhadap korban, Charles Libing alias Alex, 55, akhirnya diserahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Kota Kupang. Penyerahan tersangka Nimrot Lalang Sir dilakukan penyidik Satreskrim Polsek Oebobo, Kamis pekan kemarin (9/1) dan diterima Jaksa, Frince Amnifu.

Penyerahan tersangka dilakukan penyidik Satreskrim Polsek Oebobo ke JPU Kejari Kota Kupang setelah berkas perkara dinyatakan lengkap (P21). Kapolsek Oebobo, Kompol I Ketut Saba kepada koran ini membenarkan terkait tahap dua tersangka Nimrot Lalang Sir oleh penyidik Satreskrim Polsek Oebobo ke JPU Kejari Kota Kupang.

“Iya benar. Tersangka kasus penganiayaan dengan pelaku Nimrot Lalang Sir sudah kita serahkan ke JPU pekan kemarin karena berkas perkara sudah dinyatakan lengkap. Dengan demikian maka tersangka tinggal menunggu sidang di PN Kelas 1A Kupang,” tegas Kapolsek Oebobo.

Sekedar tahu bahwa kasus penganiayaan dengan tersangka Nimrot Lalang Sir dan Korban Carles Libing alias Alex tersebut sebagaimana dimaksud dalam Pasal 351 ayat (1) KUHP sesuai dengan laporan polisi Nomor: LP/B/174/XI /2019/sektor Oebobo tanggal 6 November 2019. Tempat kejadian perkara (TKP) kasus tersebut terjadi di kediaman korban Charles Libing alias Alex di wilayah RT 15/RW 05, Kelurahan Fatululi, Kecamatan Oebobo, Kota Kupang.

Awalnya, kata Kapolsek Oebobo Kompol I Ketut Saba, sekitar pukul 21.00 Wita tepatnya pada Selasa (5/11/2019) lalu, korban bersama dengan Lori Libing, Yanti Lamai sedang menyiapkan makan malam di rumah mereka di Fatululi. Saat itu, datanglah tersangka sambil mengendarai sepeda motor. berada tepat di depan rumah korban. Sampai di depan rumah korban, tersangka kemudian menggeber sepeda motornya hingga menimbulkan suara bising. Karena suara bising itulah maka kprban yang sementara berada dalam rumah kemudian keluar dan menghampiri tersangka.

Saat itu, tersangka kemudian menanyakan ke korban apakah korban mengeluarkan kata-kata makian ke dirinya. Ketika mendatangi rumah korban, tersangka tak sendirian melainkan bersama-sama dengan Alfiana Kopung selaku istri sah korban. Tiba-tiba saja tersangka kemudian menganiaya korban dengan cara dipukul pakai tangan secara berulang kali sehingga mengenai beberapa bagian wajah korban.

Akibat penganiayaan itu maka korban mengalami memar pada bagian pelipis mata kanan, hidung dan dahi bagian kanan. Tak hanya itu saja, korban juga langsung pingsan di lokasi kejadian. “Korban langsung pingsan. Korban diboyong ke dalam rumah dengan oleh Lori Libing dan Yanti Lamal yang saat itu sudah berada di lokasi kejadian,” kata Kapolsek Oebobo.

Akibat penganiayaan tersebut, korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis termasuk melaporkan kasus yang dialami ke Mapolsek Oebobo. (mg22/gat)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!