Jalankan Fungsi Pos Bakum dengan Baik – Timor Express

Timor Express

HUKUM

Jalankan Fungsi Pos Bakum dengan Baik

POSE BERSAMA. Ketua PN Kelas 1A Kupang, Dju Johnson Mira Mangngi pose bersama Ketua LBH Surya NTT usai penandatanganan nota kesepahaman terkait pengelolaan Pos Bantuan Hukum, Senin lalu (6/1).

IST

PN Kelas IA dan LBH Surya NTT Bangun Kerja Sama

KUPANG, TIMEX– Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surya NTT lagi-lagi diberi kepercayaan oleh Pengadilan Negeri (PN) Kelas 1A Kupang untuk mengelola pelayanan di Pos Bantuan Hukum (Bakum). Hal ini ditandai dengan dilakukannya penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan PN Kelas 1A Kupang, Senin (6/1). Pelaksanaan MoU ini dilangsungkan di PN Kelas 1A Kupang, Jalan Palapa Nomor 18, Kelurahan Oebobo, Kecamatan Oebobo. MoU pengelolaan Pos Bakum di PN Kelas 1A Kupang akan dilakukan selama Tahun Anggaran (TA) 2020.

Ketua PN Kelas 1A Kupang, Dju Johnson Mira Mangngi dalam sambutannya di sela-sela pelaksanaan MoU tersebut berharap agar advokat dari LBH Surya NTT senantiasa disiplin dalam menjalankan fungsi pelayanan hukum di Pos Bakum. “Kami berharap, Pos Bakum yang tersedia di PN Kelas 1A Kupang dapat diisi oleh para advokat dari LBH Surya NTT dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan hukum. Advis yang diberikan pun sedapat mungkin diberikan oleh advokat yang telah di sumpah walaupun tentunya ada juga paralegal magang yang masih dalam tahap belajar,” pesan Ketua PN Kelas 1A Kupang.

Dirinya juga menambahkan bahwa evaluasi terhadap kinerja Pos Bakum secara rutin harus dilakukan yakni berupa laporan perkembangan aktivitas dari LBH Surya NTT secara berkala. Laporan kinerja tersebut, katanya, bertujuan untuk melihat progres serta indikator capaian target keberhasilan pekerjaan selama berada di Pos Bakum.

Ketua LBH Surya NTT, E. Nita Juwita dalam sambutannya juga menyampaikan rasa terimakasih kepada Ketua PN Kelas 1A Kupang serta jajarannya yang telah mempercayakan LBH Surya NTT untuk mengambil peran dalam membantu masyarakat kurang mampu di wilayah hukum PN Kelas 1A Kupang. “Kami akan berupaya keras membantu Pos Bakum di PN Kelas 1A Kupang ini dengan iklas dan seoptimal mungkin, akan juga terus menaati semua kriteria pelayanan yang diberikan seperti menempatkan advokat yang telah disumpah di ruangan yang telah tersedia,” kata Nita sapaan akrabnya.

Sementara pendiri dan pengawas LBH Surya NTT, Herry Battileo juga mengaku bahwa pihaknya akan terus meningkatkan kinerja pelayanan di Pos Bakum dengan kedisiplinan, progres dan evaluasi kinerja tim lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. “Saya mengaminkan harapan Ketua PN Kelas 1A Kupang bahwa pekerjaan yang dilakukan selalu mengacu pada target kerja. LBH Surya NTT optimis akan bekerja secara profesional untuk membantu masyarakat kurang mampu lewat Pos Bakum yang ada,” katanya. (mg22/gat)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!