Terduga Teroris yang Ditangkap di Samarinda Asal Ende – Timor Express

Timor Express

FLORES RAYA

Terduga Teroris yang Ditangkap di Samarinda Asal Ende

ENDE, TIMEX – Dalam penggebrekan Densus 88 terhadap terduga teroris beberapa bulan lalu di Samarinda Kalimantan Timur, salah seorang berasal dari Kabupaten Ende. Penangkapan yang terjadi sekitar bulan November tersebut mengindikasikan bahwa masyarakat harus mulai waspada terhadap jaringan teroris dilingkungan masing-masing.

Kapolres Ende, AKBP Achmat Muzayin kepada wartawan, Rabu (15/1) usai menggelar kunjungan kerja dengan DPRD Ende, disambut Ketua DPRD Ende, Fransiskus Taso bersama anggota.

Kunjungan yang dilakukan mau membicarakan kondisi kamtibmas selama tahun 2019. Dia menyebutkan, diantaranya dalam pembicaraan menyangkut perjudian, bom ikan serta kewaspadaan terhadap aksi terorisme.

Dia menyebutkan, berkaitan dengan kewaspadaan terhadap terorisme dirinya menginformasikan terkait adanya warga Kabupaten Ende yang tertangkap di Samarinda Kalimantan Timur yang diduga terlibat jaringan terorisme.

“Saat penangkapan oleh Densus 88 beberapa waktu lalu ada salah satunya berasal dari Kabupaten Ende,” kata Achmat.

Ia menyebutkan, hal ini diketahui setelah melihat identitas yang ada pada KTP yang bersangkutan.

Dikatakan, sesuai arahan dari Mabes Polri untuk mewaspadai jaringan terorisme, maka Polres Ende terus melakukan kegiatan pemantauan dan pengawasan terhadap kondisi kamtibmas di Kabupaten Ende.

Sementara berkaitan dengan adanya terduga teroris yang berasal dari Kabupaten Ende, pihak kepolisian sudah melakukan mapping khususnya keberadaan keluarga terduga teroris.

“Kita langsung adakan mapping dengan keluarga dan diketahui yang bersangkutan sudah meninggalkan keluarga atau Kabupaten Ende dua tahun lamanya,” ujarnya.

Dirinya belum mengetahui dengan pasti apakah terduga teroris asal Kabupaten Ende sudah terpapar sejak di Kabupaten Ende atau diwilayah lain. Namun tambah Kapolres, terduga oleh keluarga disampaikan akan berangkat kuliah.

“Kita akan terus gali dan pantau, yang kita tahu berdasarkan informasi keluarga yang bersangkutan pergi untuk kuliah dan sudah keluar dari Kabupaten Ende sejak dua tahun yang lalu,” ujarnya.

Mengahadapi hal itu, kepolisian akan terus melakukan tindakan pencegahan dan pengamanan diseluruh wilayah Kabupaten Ende guna mencegah adanya ancaman terorisme.

Sementara itu, Kasat Intel Polres Ende, Iptu Heru Teguh Prasetyo mengatakan, terduga teroris asal Kabupaten Ende berinisial F, 23. Yang bersangkutan berdomisili di wilayah A.

“Inisial terduga teroris adalah F dan berasal dari wilayah A di Kabupaten Ende,” jelas Heru. (kr7/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!