Bank NTT Cabang Betun Lakukan Pencairan Dana Desa – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Bank NTT Cabang Betun Lakukan Pencairan Dana Desa

BETUN, TIMEX – Pencairan Dana Desa di Bank NTT sesuai aturan, dengan kondisi fisik dokumen dengan tujuan agar semua terlayani dengan baik. Sebab, selama ini ada beberapa desa yang keberatan terkait pelayanan pencairan dana desa yang dilaksanakan secara bertahap 10 desa perhari.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Pimpinan Bank NTT Cabang Betun, Yorry RM Blegur saat ditemui Timor Express di ruang kerjanya, Kamis (16/1) menjelaskan, pihaknya lakukan eksekusi pembayaran sesuai dengan SP2D. “Semua kita atur sesuai dengan kebutuhan yang ada sehingga diatur supaya semua dapat. Diatur bertahap, bukan berarti  tidak dicairkan,” ujarnya.

Dia menjelaskan, saat pencairan ada beberapa desa yang akan dicairkan satu kali, apabila desa tersebut melaksanakan transaksi secara tunai maupun non tunai. Ia mencontohkan, di mana desa tersebut mau membayar rekanan atau pihak ketiga, pihaknya bertanya pembayaran secara tunai atau non tunai, sehinga langsung ditranfer. “Jika tidak, kita akan lakukan pencarian kemudian desa tersebut yang melakukan pembayaran kepada pihak ketiga. Ada beberapa desa lakukan pembayaran melalui bank dan langsung di transfer. Selain itu ada juga desa yang mau melakukan pembayaran sendiri secara tunai kepada pihak ketiga. Jadi mereka kasih nomor rekening dengan jumlah uang nominal kita langsung transfer,” paparnya.

Ia mengaku, terkait pembayaran, pihaknya juga melihat kondisi stok fisik. Namun, kondisi stok fisik dibatasi oleh regulasi Bank NTT maupun Bank Indonesia. (mg30/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!