Melan Lake Diduga Jadi Pegawai Tanpa Seleksi – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Melan Lake Diduga Jadi Pegawai Tanpa Seleksi

KEFAMENANU, TIMEX – PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) NTT Cabang Kefamenanu diduga kuat melakukan perekrutan pegawai tanpa melalui seleksi. Padahal, seleksi administrasi calon pegawai tahun buku 2019 hingga kini belum diumumkan hasilnya.

Pegawai yang direkrut sepihak Bank NTT Cabang Kefamenanu di era kepemimpinan Saul Louis Wenji itu mulai bekerja sebagai pegawai Bank NTT sejak November 2019. Proses perekrutan dilakukan secara tertutup dan tidak transparan.

Informasi yang berhasil dirampung Timor Express dari sejumlah sumber menyebutkan, pegawai Bank NTT yang diterima secara sepihak tersebut bernama Melan Lake. Melan diterima dengan pendidikan akhir SMA. Melan saat ini sementara menempuh pendidikan tinggi di Unimor dan belum wisuda.

Pimpinan Bank NTT Cabang Kefamenanu, Edy Ganggus ketika dikonfirmasi Timor Express di ruang kerjanya, Senin (20/1) menuturkan, pihaknya tidak mengetahui adanya perekrutan pegawai secara sepihak lantaran dirinya baru bertugas di Kabupaten TTU, Januari 2020.

Disinggung soal syarat perekrutan pegawai baru oleh Bank NTT, menurut Edy, Bank NTT masih menerima pegawai dengan ijazah SMA sejauh potensi dan soft skill memenuhi standar dan kriteria lainnya yang ditentukan.

“Memang kalau untuk yang berpendidikan SMA juga kita masih terima karena pekerjaan mereka juga tidak terlalu berat yang penting memiliki pengetahuan untuk hitung menghitung karena mereka berurusan dengan hal itu,” tutur Edy.

Mengenai tahapan proses penerimaan pegawai Bank NTT, tambah Edy, Bank NTT melakukan seleksi secara internal untuk merekrut pegawai. Hasil seleksi akan dilaporkan ke kantor pusat, sehingga kantor pusat dapat memutuskan siapa yang pantas dan layak menjadi pegawai Bank NTT.

Adapun tahapan yang dilakukan diantaranya seleksi administrasi, uji kemampuan yang dimiliki dan tes psikologi, sehingga pegawai yang akan diterima telah dinyatakan lolos dan siap untuk menjalankan tugas sebagai pegawai Bank NTT.

“Tetap kita lakukan seleksi secara internal. Ada beberapa tahapan yang harus dilalui, sehingga hasil seleksi akan dikirim ke kantor pusat untuk diperiksa lagi apakah yang bersangkutan lolos seleksi atau tidak,” pungkasnya. (mg26/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!