56 Anak Ikut Khitanan Masal – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

56 Anak Ikut Khitanan Masal

KHITANAN. Dokter dari Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS sementara melakukan khitanan masal di Desa Fatumuti, Senin (27/1).

PETRUS USBOKO/TIMEX

Program Yonif 132/BS

KEFAMENANU, TIMEX – Sebanyak 56 anak di Desa Fatumuti Kecamatan Noemuti, mengikuti khitanan masal yang dilakukan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS.

Khitanan masal merupakan salah satu rangkaian kegiatan perayaan HUT ke-61 Batalyon Yonif 132/BS. Kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Yonif 132/BS untuk membantu meringankan beban masyarakat.

Wadan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS, Mayor Inf Sandy Wijaya kepada Timor Express, Senin (27/1) menuturkan, kegiatan khitanan masal merupakan salah satu rangkaian kegiatan dari Yonif 132/BS memperingati HUT ke-61.

Dikatakan, khitanan masal yang digelar guna membantu meringankan beban masyarakat dan mendekatkan pelayanan kesehatan khususnya khitanan untuk masyarakat perbatasan.

“Kegiatan khitanan masal ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Satgas Yonif 132/BS sebagai salah satu bentuk memperingati HUT ke-61,” tuturnya.

Sandy menambahkan, selain kegiatan bakti sosial khitanan masal, pihaknya menggelar berbagai kegiatan lainnya seperti pameran alusista dan kegiatan olahraga yang dilaksanakan di setiap kompi.

Ia berharap, kegiatan tersebut memberikan manfaat kepada masyarakat khususnya masyarakat perbatasan yang ada di wilayah Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS.

“Saya berharap semoga dengan adanya kegiatan ini jalinan silaturahmi selalu terjaga dan juga kegiatan ini merupakan suatu pengabdian dan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ilham Falo, salah satu orang tua anak yang mengikuti khitanan masal mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 132/BS yang telah menggelar acara khitanan masal gratis.

Ia berharap, dengan adanya berbagai kegiatan yang dilakukan prajurit TNI Yonif 132/BS dapat membangun kemitraan yang baik dan kokoh dengan masyarakat di perbatasan dalam menjaga kedaulatan bangsa.

“Kami sangat berterima kasih kepada TNI Yonif 132/BS yang telah menggelar khitanan masal di daerah perbatasan. Melalui berbagai kegiatan ini kami masyarakat disini sangat senang dan merasa terbantu,” katanya. (mg26/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!