Vj Sound Karya Anak NTT Berkelas Internasional – Timor Express

Timor Express

EKONOMI

Vj Sound Karya Anak NTT Berkelas Internasional

ASLI NTT.Vicktor Dimu Heo bersama rekan pose dengan sound sistem karyanya di Kupang berlum lama ini

ISTIMEWA

Segera Miliki Hak Paten

KUPANG, TIMEX-Industri kesenian di Provinsi NTT terus berkembang. Tarik suara sudah malang melintang di tingkat nasional. Bahkan atraksi dan juga seni lainnya telah membanggakan nama NTT.

Namun kali ini yang paling baru. Anak-anak asli NTT berhasil menciptakan sound system berkelas, bahkan standar internasional. Hasil karya anak Kupang ini pun sudah mulai dipasarkan. Salah satu lokasinya di pajang dan didemokan di Lippo Plaza Kupang.

Pemilik Sound System ini, Vicktor Arnoldus Yansen Dimu Heo kepada Timor Express, Senin (27/1) menjelaskan, sound system itu diberi nama Vj Sound. Vicktor sendiri merupakan profesional yang sudah menekuni dunia tersebut, bahkan sebagai pemilik Techno Variasi Kupang.

Vicky Techno, sapaan Vicktor mengisahkan, dirinya sudah beberapa kali mengkuti pameran sound system tingkat nasional dan internasional. Berbekal ilmu yang dimiliki, dirinya bersama para sound men di Kupang melakukan riset selama tiga tahun.

“Kita di NTT punya banyak talen terkenal dan nama NTT dikenal dengan artis yang lahir dari NTT. Sudah saatnya kita juga punya sound system bertaraf internasional yang lahir dari NTT,” ujar Vicky.

Dia kembali jelaskan, dalam pameran-pameran yang pernah dia ikuti, ada juga peserta dari Jerman, Inggis dan lainnya. Mereka hadir dengan sound-sound terbaiknya. Tidak main-main, ada sound yang harganya menyentuh Rp 5 miliar. Dari sanalah para sound men di Kupang mulai melakukan riset untuk menemukan sound system terbaik.

“Dan, sound yang kita riset di NTT ini, hasilnya juga sangat bagus atau boleh dicoba karena telinga anda adalah juri, tidak jauh beda dan harga pun masih terjangkau,” tambahnya.

Setelah resmi diluncurkan di awal tahun 2020 ini, Vicky mengaku menyiapkan beberapa model sesuai kebutuhan pasar. Ada yang untuk lapangan (line array) dan ada juga yang untuk dalam ruangan. Misalnya untuk aula, gereja, mesjid dan lainnya.

“Kita akan punya 12 model sesuai kebutuhan dan harga pun masih bisa dijangkau dengan garansi NTT. Vj sound ini sementara diurus pendaftarannya di Haki (hak cipta) untuk menjadi paten hasil karya anak NTT,” timpal dia.

Dia pun meminta dukungan dari pemerintah provinsi NTT untuk memanfaatkan hasil karya putra daerah tersebut. Vicky pun tidak sekadar menjual sound. Calon konsumen pun bisa berkonsultasi terkait sound sesuai kebutuhan sebelum membeli di Toko Jaya Electrik Kupang atau Shorow Sound System Techno Variasi Jln.Frans Seda Kota Kupang.(cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!