BBM Telat, Listrik Padam Pergilir – Timor Express

Timor Express

EKONOMI

BBM Telat, Listrik Padam Pergilir

PLTU BOLOK

NET

KUPANG, TIMEX-Masyarakat NTT, khususnya Kota Kupang dan sistem Timor beberapa hari ini mengalami gangguan pelayanan listrik PLN. Pemadaman bahkan lebih dari setengah hari. Bahkan diperkirakan terus berlangsung hingga 1 Februari 2020 nanti.

Hal ini karena terdapat kekurnagan pasokan daya akibat tidak beroperasinya kapal listrik. Pasalnya, bahan bakar minyak (BBM) jenis HFO khusus untuk kapal tersebut mengalami keterlambatan distribusi karena gangguan cuaca.

Demikian dijelaskan General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah NTT, Ignatius Rendroyoko dalam keterangan yang diterima Timor Express, Selasa (28/1). Ignatius katakan, sampai saat ini masih mengalami kendala dalam menormalkan pasokan listrik di Pulau Timor.

Daerah-daerah yang mengalami pemadaman bergilir meliputi Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Kabupaten TTS, Kabupaten TTU, Kabupaten Belu, dan sebagian Kabupaten Malaka.

“Hal ini terjadi karena keterlambatan pasokan bahan bakar HFO, akibat kondisi cuaca dan gelombang laut. Dan diperkirakan tiba di Kupang pada 31 Januari 2020,” jelas Ignatius.

Dia jelaskan, saat ini PLN terus berupaya untuk melakukan penormalan pasokan listrik dari Bolok. Di antaranya dua unit PLTU Bolok unit 1 16 MW, IPP PLTU Bolok 2×16 MW dengan kapasitas 32 MW, LMVPP 22 MW, PLTD Tenau, PLTD Kuanino dan PLTD Atambua.

“Atas kejadian tersebut dan segala ketidaknyamanan yang diakibatkan, PLN memohon maaf. Segala informasi pemadaman dan progres perbaikan akan di-update oleh PLN melalui FB PLN Wilayah NTT dan IG @pln_ntt

Selanjutnya, untuk info yang lebih jelas atau ada keluhan silakan menghubungi call center (kode area) 123, agar laporan terekam dan petugas datang cek atau bisa juga download PLN mobile Voilp 123 secara gratis.(*/cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!