Persiapan UNBK, Dinas Pendidikan Pengadaan Komputer – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

Persiapan UNBK, Dinas Pendidikan Pengadaan Komputer

SIAP UNBK. Kadis Pendidikan dan Kebudayaan NTT, Benyamin Lola saat dikonfirmasi Timor Express di ruang kerjanya, Selasa (28/1)

INTHO HERISON TIHU/TIMEX

KUPANG, TIMEX-Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT memastikan proses ujian nasional berbasis komputer (UNBK) di NTT siap digelar.

Segala persiapan yang berkaitan dengan UNBK sudah disiapkan termasuk hal teknis seperti jaringan serta kemampuan daya listrik di sekolah agar tidak terjadi persoalan yang timbul saat penyelenggaraan UNBK.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTT, Benyamin Lola saat dihubunggi Timor Express, Selasa (28/1). Benyamin mengatakan, persiapan UNBK hingga saat ini sudah hampir rampung. Pihaknya menunggu pos ujian yang akan ditetapkan oleh pemerintah pusat melalui Kemendikbud.

Selain itu, untuk persiapan UNBK Tahun 2020 pemerintah telah mengalokasikan anggaran yang cukup agar memenuhi fasilitas pendukung UNBK.

“Pemerintah telah mengalokasikan anggaran untuk pengadaan komputer dan sudah diumumkan di Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda NTT untuk pengadaan 265 paket komputer,” ujarnya.

Ditambahkan 265 paket komputer tersebut akan dibagi ke 265 sekolah yang tersebar di NTT. “Jadi pengadaan ini diakui belum maksimal untuk memenuhi semua kebutuhan di semua sekolah di NTT khususnya tingkat SMA/SMK,” ungkapnya.

Dijelaskan bahwa pengadaan tersebut diutamakan kepada sekolah-sekolah yang sangat membutuhkan atau perangkat kompiternya sangat terbatas.

Lanjut Benyamin, untuk tahun 2020, jumlah sekolah yang akan menggelar UNBK tingkat SMA/SMK di NTT kurang lebih 800 sekolah. (mg29/ito)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!