Swasti Sari Masuk Jawa Timur dan NTB – Timor Express

Timor Express

EKONOMI

Swasti Sari Masuk Jawa Timur dan NTB

Yohanes Sason Helan

Rencana Kerja 2020

KUPANG, TIMEX-KSP Koperasi Kredit (Kopdit) Swasti Sari tidak henti-hentinya melakukan loncatan-loncatan strategis. Jika sebelumnya membuka kantor cabang di Bali, kini Swasti Sari melebarkan sayap ke dua provinsi tetangg, yakni Nusa Tenggara Barat dan Jawa Timur.

Hal ini dijelaskan General Manager (GM) Kopdit Swasti Sari Kupang, Yohanes Sason Helan kepada wartawan di ruang kerjanya, Kamis (30/1). Yohanes jelaskan, rencana buka kantor cabang tersebut sudah termuat di dalam rencana kerja tahun 2020.

“Sudah masuk di dalam RKA 2020. Dan kita akan tambah 95 karyawan baru. Jadi, kita membantu mengurangi pengangguran di wilayah ini. Tenaga sarjana yang masih ngganggur, kita terima kerja di sini,” sebutnya.

Dia katakan, koperasi tersebut menargetkan memiliki 32 kantor cabang di akhir 2020 dan 80-90 kantor kas. Menurutnya, setiap membuka kantor baru, pihaknya memberikan target. Jika enam bulan pertama mengalami perubahan atau meningkat, hal ini menjadi tanda adanya keberhasilan. Dan, dari sejumlah kantor baru, semua menunjukan tren positif.

“Setiap pegawai di cabang, mereka punya tugas. Ajak masyarakat menabung di Swasti Sari dengan bunga yang layak. Uang itu dijual lagi ke anggota dengan tidak berisiko dan mendapatkan pendapatan. Itu untuk biaya operasional di kantor itu,” terangnya.

Dengan upaya-upaya yang dilakukan tersebut, Yohanes katakan, pihaknya bisa mandiri. Bahkan untuk biaya Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun 2019 yang sudah dimulai dengan pra RAT, pihaknya menghabiskan dana lebih dari Rp 2 miliar.

Yohanes tambahkan, pihaknya sudah berkeliling 14 kantor cabang untuk melakukan pra-RAT. Mulau dari Kantor Cabang Ende, Labuan Bajo, Ruteng, Daratan Sumba, Rote dan lainnya. Selanjutnya akan dilaksanakan di Kota Kupang.(cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!