Universitas Pertamina Komitmen Majukan SDM – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

Universitas Pertamina Komitmen Majukan SDM

KOMITMEN. Rektor Universitas Pertamina Akhmaloka melakukan paparan pengembangan universitas yang dikembangkan, Jakarta, Selasa (28/1).

Saifan Zaking/JawaPos.com

JAKARTA, TIMEX–Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mendengungkan kalimat tingkatkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia. Untuk berpartisipasi akan hal itu, Universitas Pertamina pun berkomitmen untuk meningkatkan kualitas SDM.

“Tentu kita ingin memajukan anak bangsa, apalagi sekarang pak presiden (Jokowi) selalu mengatakan SDM unggul, kita ingin ikut partisipasi. Kita bekerja di situ (perguruan tinggi) dan masyarakat silahkan tau apa yang kita kerjakan,” jelas Rektor Universitas Pertamina Akhmaloka di kawasan kampus, Jakarta, Selasa (28/1).

Salah satu cara adalah dengan mengarahkan mahasiswa untuk aktif dalam kegiatan kampus. Contohnya adalah memfasilitasi mahasiswa untuk berwirausaha.

“Kita punya aktivitas mahasiswa itu UKM (unit kegiatan mahasiswa), jadi kegiatan mahasiswa salah satunya adalah untuk wirausaha dan kita harapkan itu bisa jadi startup, kita berharap startup bisa diterima masyarakat, kita akan bantu, tidak hanya formal di kurikulum,” ujarnya.

Bahkan, pihaknya berambisi untuk masuk ke jajaran 500 universitas terbaik di dunia. Hal yang akan dilakukan mulai dari peningkatan akreditasi, publikasi hasil riset hingga adanya program pertukaran mahasiswa.

“Kita ingin universitas ini menjadi papan atas di Indonesia dan juga di dunia, 500 besar di dunia. Sekarang sudah ada mahasiswa asing yang mulai masuk ke kita, disamping mahasiswa kita juga sudah kesana,” tambahnya.

Ia juga optimistis akan hal tersebut, tentunya dengan perbaikan sistem dan penambahan platform penunjang mahasiswa agar kualitasnya meningkat. “Saya yakin dengan support semua, dari masyarakat, dosen, PT Pertamina (Persero), Kemendikbud, yakinlah bisa mencapai itu,” tutupnya. (jpg/ito)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!