Perawatan Wajah dengan 5 Resep Teh Hijau – Timor Express

Timor Express

KESEHATAN

Perawatan Wajah dengan 5 Resep Teh Hijau

Sebagian orang punya cara yang berbeda merayakan momen langka di tanggal cantik 02/02/2020. Ada yang menikah atau menghadiri pernikahan, mungkin juga ada yang sengaja melahirkan caesar di tanggal ini. Agar tetap spesial di tanggal cantik, mengapa tidak melakukan perawatan kulit rumahan saja?

Mumpung akhir pekan, cobalah mengaplikasikan resep mudah perawatan untuk wajah. Teh hijau baik untuk kesehatan termasuk kulit wajah karena kaya akan polifenol. Sebuah penelitian menemukan bahwa polifenol teh topikal dapat membantu mengatasi jerawat.

Dilansir dari Style Craze, Minggu (2/2), beberapa manfaat teh hijau di antaranya bisa membantu mengurangi peradangan. Teh hijau kaya akan katekin. Dari empat katekin utama yang diidentifikasi dalam teh hijau, epigallocatechin-3-gallate (EGCG) telah ditemukan bermanfaat dalam mengobati jerawat dan rosacea.

Teh hijau juga bisa mengurangi kelebihan minyak penyebab jerawat. Aplikasi topikal teh hijau dapat membantu mengurangi sekresi minyak dan mengobati jerawat.

Sebuah studi yang melibatkan 22 pria sehat yang tidak merokok, meneliti efek ekstrak teh hijau topikal 5 persen selama 60 hari. Hasilnya bisa mengurangi minyak penyebab jerawat. Teh hijau juga menghambat pertumbuhan bakteri P. acnes penyebab jerawat.

Berbagai resep bisa diaplikasikan dengan menggunakan teh hijau disertai bahan lainnya. Caranya mudah dan bisa dibuat di rumah.

1. Madu Dan Teh Hijau

Madu memiliki sifat antimikroba dan penyembuhan luka. Madu dapat menghambat pertumbuhan bakteri P. acnes dan membantu mengurangi jerawat.

Siapkan 1 kantong teh hijau, 1 sendok makan madu organik, air hangat, pembersih wajah, dan handuk.

Rendam kantong teh hijau dalam air hangat selama sekitar 3 menit. Angkat kantong dan biarkan dingin. Potong kantong dan keluarkan ekstrak daunnya. Tambahkan madu pada daun. Cuci dulu wajah dengan pembersih wajah dan tepuk-tepuk sampai kering. Oleskan campuran madu dan teh hijau ke wajah dan biarkan selama sekitar 20 menit. Bilas dengan air dingin dan keringkan.
Lakukan 3-4 kali seminggu.

2. Cairan Teh Hijau

Cairan wajah ini akan membantu menenangkan kulit. Cara ini membantu meminimalkan kemerahan dan mengobati jerawat. EGCG dalam teh hijau membantu mengatasi jerawat.

Cukup siapkan pembersih wajah, teh hijau, botol penyemprotan non-comedogenic, handuk.

Seduh teh hijau dan biarkan hingga dingin. Tuangkan teh hijau yang didinginkan ke dalam botol semprot. Cuci wajah dulu dengan pembersih wajah dan tepuk hingga kering dengan handuk. Semprotkan cairan teh hijau. Bilas dengan air dingim dan tepuk-tepuk kulit sampai kering dengan handuk. Oleskan pelembab. Lakukan 2 kali sehari.

3. Cuka Sari Apel Dan Teh Hijau

Cuka sari apel bisa mengencangkan kulit dan memperkecil pori-pori kulit. Sari apel juga dapat menyeimbangkan tingkat pH kulit. Anda dapat menggunakan ramuan ini sebagai toner wajah setelah membersihkan wajah.

Siapkan ¼ cangkir cuka sari apel, ¾ cangkir teh hijau seduh, pelembab, susu pembersih, kapas dan handuk.

Caranya, seduh teh hijau dan biarkan dingin. Campurkan teh hijau dingin dan cuka sari apel lalu tuangkan ke dalam botol kaca untuk disimpan. Cuci wajah dengan pembersih wajah dan tepuk-tepuk sampai kering dengan handuk. Masukkan kapas dalam campuran teh hijau dan oleskan pada wajah. Biarkan kering. Oleskan pelembab. Lakukan 2 kali sehari.

4. Lidah Buaya Dan Teh Hijau

Lidah buaya memiliki efek anti jerawat pada kulit. Mucopolysaccharides hadir di dalam lidah buaya membantu menjaga kulit terhidrasi dengan mengikat kelembaban kulit dan merangsang fibroblast. Karena menghasilkan kolagen dan elastin bisa menjaga agar kulit Anda tetap terhidrasi.

Siapkan 2 kantong teh hijau, 1 cangkir air, 1 sendok makan gel lidah buaya segar, kapas, susu pembersih, pelembab dan kapas.

Caranya, seduh dua kantong teh hijau dalam secangkir air mendidih. Biarkan larutan dingin. Campurkan teh hijau dingin dan gel lidah buaya dan tuangkan ke dalam toples kaca untuk disimpan. Cuci wajah dengan pembersih wajah dan tepuk-tepuk sampai kering dengan handuk. Masukkan kapas pada campuran teh dan oleskan ke wajah Anda. Biarkan kering. Oleskan pelembab. Lakuka 2 kali sehari.

5. Lemon dan Teh Hijau

Perasan lemon mengandung vitamin C dan asam sitrat. Bisa untuk mengencangkan pori-pori kulit. Bersama dengan teh hijau, jus lemon dapat membantu menjaga kulit bebas dari jerawat.

Siapkan ¼ cangkir teh hijau, air lemon, kapas, susu pembersih, pelembab, dan handuk.

Caranya, seduh seperempat cangkir teh hijau dan biarkan dingin sepenuhnya. Campurkan teh hijau dingin dengan jus lemon dan tuangkan ke dalam toples kaca untuk disimpan. Cuci wajah dengan pembersih wajah dan tepuk-tepuk sampai kering dengan handuk. Masukkan kapas dengan campuran dan oleskan ke wajah. Bilas dan berikan pelembab. Lakukan 2 kali sehari.(jpc/rum)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!