Kemenparekraf Promosi Wisata NTT Sampai Turki – Timor Express

Timor Express

METRO

Kemenparekraf Promosi Wisata NTT Sampai Turki

JAKARTA, TIMEX – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mempromosikan lima destinasi super prioritas dalam East Mediterranean International Tourism & Travel (EMITT) 2020 di Istanbul. Salah satunya adalah objek wisata NTT, yakni Labuan Bajo.

Tiap daerah menampilkan sisi eksotisnya untuk menarik calon wisatawan. Harapannya, pasar wisatawan dari Turki dan sekitarnya lebih banyak berkunjung ke Indonesia.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kemenparekraf Nia Niscaya menyatakan bahwa EMITT memiliki posisi strategis untuk memasarkan produk pariwisata Indonesia. “Melihat besarnya respon publik, dan menurut pengakuan industri, potensi transaksinya makin positif. Akan terus kami pantau hasilnya,” ungkap Nia.

“Ada beberapa daerah yang dilibatkan. Mereka tampilkan potensi terbaik dari tiap destinasi,” ungkapnya. Meski demikian, Kemenpar juga tetap memberi slot bagi industri pariwisata Jakarta dan Bali. Sebab, arus wisatawan Turki selama ini ada di dua destinasi tersebut.

Pergerakan wisatawan Turki ke Indonesia kompetitif. Sepanjang Januari-Oktober 2019, pergerakan wisatawan Turki mencapai 20.096 orang. Angka ini meningkat 11 persen dari 2018 yang mencapai 18.087 wisatawan. Dan, sepanjang 2019, pasar Turki ditarget hingga 25.080 orang wisatawan. Berkaca dari hal ini, Turki menjadi salah satu pasar menjanjikan di zona Mediterania.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Regional IV (Eropa) Kemenparekraf Agustini Rahayu mengatakan bahwa tak hanya pasar Turki saja yang bagus. Negara di sekitar Turki pun kemungkinan juga akan banyak berwisata ke Tanah Air. “Potensi transaksi dari EMITT 2020 juga ternyata besar. Jumlahnya akan semakin tumbuh dalam jangka panjang karena ada lini pasar dari negara lainnya,” kata Agustini.

Lima destinasi super prioritas yang dipromosi hingga Turki tersebut, yakni Danau Toba (Sumatera Utara), Borobudur (Jawa Tengah), Mandalika (Nusa Tenggara Barat), Labuan Bajo (Nusa Tenggara Timur), serta Likupang (Sulawesi Utara). (lyn/jpg/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!