Persiapan UNBK SMKN 4 Kupang Aman – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

Persiapan UNBK SMKN 4 Kupang Aman

KUPANG, TIMEX-Persiapan penyelenggaraaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di semua sekolah baik untuk tingkat SMA/SMK dan SLB serta tingkat SMP tengah dipersiapkan. Termasuk di wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) oleh pihak sekolah masing-masing.

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 4 Kupang yang merupakan salah satu sekolah kejuruan di Kota Kupang yang menggelar UNBK sudah menyatakan siap menggelar ujian penentuan kelulusan itu.

Hal itu disampaikan Kepala Sekolah SMKN 4 Kupang, Semi Ndolu kepada Timor Express, Kamis (6/2). Dirinya menjelaskan, segala persiapan yang berkaitan dengan UNBK telah dipersiapkan sejak lama.

Dengan persiapan yang dinilai telah matang itu, diyakini semua pihak yang akan terlibat dalam proses UNBK benar-benar sudah siap. “Persiapan baik fasilitas, guru dan peserta sudah siap secara matang,” ujarnya.

Ditambahkan, sesuai dengan data base yang ada, tercatat peserta ujian asal SMKN 4 sebanyak 134 orang. Selain itu, Semi mengaku jumlah fasilitas komputer yang disediakan sebanyak 85 unit komputer. “Fasilitas ini memang masih terbatas namun kita akan sesuaikan jadi proses ujian dilakukan sebanyak dua sesi setiap hari,” tambahnya.

Sedangkan peserta ujian selama persiapan dibekali dengan berbagai materi pembelajaran, les tambahan serta simulasi UNBK.

“Soal-soal UNBK kita melatih siswa karena pengalaman soal setiap tahun tidak berbeda jauh. Tanggal 16 Februari mendatang kita akan lakukan simulasi,” jelasnya.

Sejauh ini, kata Semi, kesadaran dan antusias siswa dalam mempersiapkan diri menghadapi UNBK sangat positif. Diharapkan bisa mendapatkan nilai tertinggi di NTT dan nasional. (mg29/ito)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!