Wagub NTT Kirim 10.000 Masker ke Hong Kong – Timor Express

Timor Express

METRO

Wagub NTT Kirim 10.000 Masker ke Hong Kong

Pakai Uang Pribadi untuk Para PMI

KUPANG, TIMEX – Bentuk keprihatinan atas wabah virus Corona di Cina juga datang dari NTT. Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi secara pribadi akan mengirim sedikitnya 10.000 masker ke Hongkong. Masker tersebut khusus diberikan kepada Pekerja Migram Indonesia (PMI) yang ada di sana.

Josef Nae Soi yang diwawancara Timor Express, Selasa (11/2) menjelaskan, dirinya sudah mengikuti pemberitaan melalui media massa tentang sulitnya mendapatkan masker di Hong Kong. Dia akui, secara nominal, harga masker tersebut murah, namun sangat dibutuhkan di sana karena stok sangat terbatas di Hong Kong.

“Saya memiliki hubungan kedekatan dengan saudara-saudara kita PMI yang ada di sana, karena sempat berkunjung ke sana dan merayakan Natal bersama Komunitas Flobamora di sana,” kata politikus Partai Golkar itu.

Masker yang disiapkan tersebut akan dikirim melalui imigrasi dan secara berjenjang sampai ke Hong Kong. Sambil menunggu bantuan masker, Jos Nae Soi meminta warga NTT yang ada di Hongkong agar tidak panik dan tetap menjaga kebersihan dan hindari kontak dengan sumber virus. Pasalnya, virus tersebut sifatnya menular. Dia meminta mereka untuk tenang karena berkaitan dengan mental dan daya tahan tubuh.

Masih menurut dia, bantuan tersebut sebagai salah satu bentuk perhatian serius terhadap penanganan tenaga kerja asal NTT yang ada di luar negeri. Sehingga pemerintah tidak saja mengurus tenaga kerja yang meninggal di luar negeri, namun bisa membantu melalui berbagai hal. Dan yang paling penting, bantuan-bantuan tersebut akan lebih mudah sampai kepada mereka yang memiliki dokumen atau prosedural. (cel/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!