Tekad Menangkan 9 Pilkada di NTT – Timor Express

Timor Express

METRO

Tekad Menangkan 9 Pilkada di NTT

DIMULAI. Sekjen DPP Partai Hanura Gede Pasek saat memukul gong sebagai tanda dibukannya Musda III Partai Hanura NTT. Ft.

YOHANES SIKI/ TIMEX.

Musda III Partai Hanura NTT
Refafi Gah Terpilih Aklamasi

KUPANG, TIMEX – Refafi Gah kembali terpilih menjadi Ketua DPD Partai Hanura NTT dalam Musyawarah Daerah (Musda) III Partai Hanura NTT yang berlangsung di Neo Aston Hotel, Kupang, Kamis (13/2). Refafi terpilih untuk menahkodai DPD Partai Hanura NTT Periode 2020-2025.

Dalam Musda kemarin, sebanyak 22 pengurus DPC mengusulkan dan menyetujui Refafi kembali memimpin DPD Partai Hanura NTT. Alasannya ia dinilai sukses memimpin Hanura NTT dua tahun terakhir, termasuk dalam Pemilu legislatif 2019 lalu.

Paripurna pemilihan mandataris/ketua/formatur dipimpin oleh Sekretaris DPD Partai Hanura NTT, Siprianus W. Ritan. Usai penetapan dan pengesahan ketua terpilih sekaligus sebagai ketua formatur tunggal diminta untuk menyusun komposisi kepengurusan DPD Partai Hanura NTT periode 2020-2025.

Refafi Gah pun berjanji akan memenangkan pilkada di sembilan kabupaten di NTT. Calon yang ditetapkan DPP tentu tidak mengecewakan masyarakat. Dirinya optimistis akan menangkan pilkada. Targetnya akan menang besar untuk hajatan pilkada semua kabupaten.

“Saya yakin dan percaya dari figur yang direkomendasikan tentu akan menang. Target menang 80 persen,” tandasnya.

Dikatakan, semua tahapan sudah dilewati, seperti pendaftaran, survei dan penelitian berkas. Bahkan semua berkas sudah dikirim ke DPP. Dalam waktu dekat akan dijadwalkan untuk pemaparan visi dan misi atau dilakukan uji kepatuhan dan kelayakan di Jakarta.

Menurut Refafi, Hanura memiliki keterwakilan anggota DPRD di semua kabupaten/kota di NTT. Oleh karena itu, tentu sesama parpol saling membutuhkan. Sejauh ini pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan partai lain yang memiliki kesamaan sikap. Sehingga sebagai partai koalisi, baik kader partai maupun non partai tentu akan bekerja keras untuk menangkan pilkada.

Selain itu, dalam pidato politik saat pelantikan malam tadi, Refafi juga bertekad memperjuangkan NTT menjadi daerah istimewa, karena NTT menjadi Kota Pancasila. Seperti di Aceh ada Serambi Mekah, di Yogyakarta ada istana kerajaan. Mestinya NTT sebagai anak sulung tempat permenungan Pancasila di Ende, tentu harus diistimewakan.

“Kita usulkan ke DPP sehingga melalui Hanura perlu memperjuangkan NTT daerah istimewa karena NTT menjadi tempat permenungan pancasila,” tandasnya. (mg33/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!