Lawat India, Bahas Perdagangan – Timor Express

Timor Express

EKONOMI

Lawat India, Bahas Perdagangan

Pemerintah Indonesia dan India bertekad melipatgandakan nilai perdagangan dua negara pada 2025. Yakni, menjadi USD 50 miliar (sekitar Rp 684,6 triliun) dari USD 16 miliar (sekitar Rp 219 triliun) tahun lalu. Rabu (19/2) Menteri Perdagangan Agus Suparmanto bertolak ke India untuk membahas komitmen itu lebih terperinci.

“Kunjungan tersebut bertujuan membahas isu-isu terkait peningkatan kerja sama kedua negara. Antara lain, peluang di sektor konstruksi dan konektivitas serta rumah sakit dan farmasi,” ujar Agus saat menghadiri Trade, Tourism & Investment Business Forum di Grand Hyatt Jakarta.

Dia menyatakan bahwa RI terus berupaya meningkatkan ekspor melalui kerja sama bilateral. Sebelumnya, Agus telah melawat ke Australia dan Amerika Serikat (AS). Dalam kunjungan tiga hari ke India itu, dia akan membahas regulasi perdagangan terbaru. “Tentang implementasi aturan ekspor dan impor,” katanya.
Agus dijadwalkan bertemu dengan para pelaku bisnis India yang tergabung dalam Konfederasi Industri India (Confederation of Indian Industry/CII) serta Federasi Kamar Dagang dan Industri India (FICCI) Kamis (20/2). Dia juga akan duduk satu meja dengan Menteri Perkeretaapian, Perdagangan, dan Industri India Piyush Goyal.

Dalam pertemuan dengan Goyal, Agus akan membahas lebih detail tentang aturan impor terbaru terkait gula mentah. “Ada tawaran raw sugar dari India. Iya, kita akan buka dari India. Ini sesuai dengan hasil pertemuan bilateral dua negara,” lanjutnya.(als/wir/c15/hep/jpg/cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!