Viva Mateke Batal Serahkan Syarat Dukungan – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Viva Mateke Batal Serahkan Syarat Dukungan

POSE BERSAMA. Balon bupati-wakil bupati paket Viva Mateke pose bersama komisioner KPU dan Bawaslu Belu, Kamis (20/2).

FRANS KOLO/TIMEX

ATAMBUA, TIMEX – Salah satu bakal calon bupati-wakil bupati Belu, Vinsen Loe-Arnaldo da Silva Tavares (paket Viva Mateke) batal menyerahkan syarat dukungan calon perseorangan kepada KPU Belu, Kamis (20/2).

Paket Viva Mateke  yang akan maju di pilkada Belu dari calon perseorangan ini batal menyerahkan syarat dukungan ke KPU karena kesiapan data dukungan belum rampung. Paket Viva Mateke datang ke KPU Belu bersama massa pendukungnya dengan pengawalan aparat Polres Belu.

Kedatangan paket Viva Mateke diterima lima orang komisioner KPU Belu dan tiga orang anggota Bawaslu Belu. “Kami mohon maaf komisioner  hari ini belum bisa terima dokumen paket Viva Mateke karena belum dilengkapi syarat dukungan. Kami harap segera lengkapi persyaratannya, setelah manfaatkan sisa waktu yang ada untuk serahkan dokumen syarat dukungan ke komisioner untuk proses selanjutnya,” kata komisioner KPU Belu, Marsel Nahak saat tatap muka dengan paket Viva Mateke di aula KPU Belu.

Sementara itu balon bupati paket Viva Mateke, Vinsen Loe yang dikonfirmasi usai menemui komisioner KPU Belu mengaku, pihaknya belum merampungkan syarat dukungan yang sudah diperoleh sebanyak 13.479 dukungan. Masalah yang dihadapi jelas Vinsen, berupa masalah teknis penyusunan data dukungan dari data offline ke data online. “Data  offline sudah lengkap, tapi saat pindahkan ke data online ada sebagian data tidak muncul sehingga kami masih usahakan data online-nya sinkron dengan data offline-nya,” jelas Vinsen.

Ia berjanji akan segera memperbaiki susunan data dukungannya untuk diserahkan dalam waktu secepatnya. Kedatangan paket Viva Mateke ke KPU Belu sesungguhnya hanya sekadar memenuhi jadwal yang sudah disepakati dengan KPU dan surat izin pengawalan dari Polres Belu.

“Sebenarnya besok baru kami datang antar dokumen syarat dukungan ke KPU, tapi kami terikat dengan jadwal  dengan KPU dan pengawalan,” jelasnya. (ogi/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!