Taman-taman Kota Mulai Disterilkan – Timor Express

Timor Express

METRO

Taman-taman Kota Mulai Disterilkan

KUPANG, TIMEX – Minggu (22/3) petang kemarin, petugas pemadam kebakaran mensterilkan sejumlah area publik dengan cairan disinfektan. Aksi ini dipimpin langsung Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore.

Beberapa area publik yang disemprot cairan disinfektan dari mobil pemadam, yakni Taman Nostalgia, Bundaran Tirosa, Taman Tagepe, Taman Ina Bo’i dan Patung Sonbai. Aksi penyemprotan dimulai pukul 16.00 hingga pukul 20.00. Tampak ikut dalam aksi tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kota Kupang drg. Retnowati, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Mesakh Bailaen dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang Ernest Ludji. Wali kota juga didampingi sang istri Hilda Riwu Kore Manafe.

Penyemprotan cairan disinfektan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus korona. Cairan disinfektan ini diracik sendiri oleh para petugas Dinas Kesehatan Kota Kupang. Bahan-bahan yang digunakan, yakni cairan pemutih pakaian, pembersih closet dan air sesuai takaran.

Aksi penyemprotan dimulai dari Taman Nostalgia kemudian berlanjut ke Taman Tirosa, Taman Tagepe, Taman Ina Bo’i dan berakhir di Patung Sonbai. Aksi sterilisasi akan terus dilakukan di area-area publik.

Wali Kota Kupang kepada Timor Express mengatakan aksi ini dilakukan untuk mencegah wabah korona di Kota Kupang. Menurutnya, walaupun Kota Kupang masih negatif korona, namun perlu ada antisipasi. Semua ruang publik harus disterilisasi.

Selain itu, upaya pemkot adalah terus mengimbau masyarakat untuk menaati protokol yang dibuat pemerintah, yakni untuk sementara berdiam diri di rumah atau bekerja dari rumah. Selain itu, menghindari kerumunan atau pertemuan-pertemuan dengan banyak orang. “Ini demi kebaikan kita semua, sehingga kami mohon pengertian semua warga kota untuk tidak boleh nongkrong-nongkrong dulu. Hindari kerumunan massa atau pertemuan banyak orang karena kita tidak tau ada yang sudah terjangkit virus atau tidak,” ujarnya.

Ia juga mengimbau masyarakat Kota Kupang untuk berperilaku hidup sehat dengan selalu mencuci tangan dengan sabun. Siapkan hand sanitizer untuk membasuh tangan dan juga bisa membuat cairan disinfektan sendiri untuk mensterilkan rumah masing-masing. (mg22/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!