Gugus Tugas Semprot Penumpang – Timor Express

Timor Express

FLORES RAYA

Gugus Tugas Semprot Penumpang

DALAM pengamanan dan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Sikka, satuan gugus tugas langsung melakukan aksinya dengan menyemprot cairan antiseptik kepada setiap penumpang yang baru tiba di bandara Frans Seda.

Satuan gugus tugas melakukan aksinya, Minggu (22/3) di bandara Frans Seda Maumere.

Satuan gugus tugas yang melaksanakan tugas pengawasan kepada setiap penumpang di bandara Frans Seda, langsung melakukan pemeriksaan  kepada setiap penumpang. Pemeriksaan yang dilakukan satuan gugus tugas Covid-19, cukup menyita waktu yang cukup lama. Hal ini karena jumlah personel yang masih sangat terbatas.

Seperti yang disaksikan Timor Express saat pesawat Nam Air tiba di bandara Frans Seda sekira pukul 16.30, tampak puluhan penumpang  diperiksa satu persatu suhu tubuhnya, sementara para petugas lainnya menyemprot cairan antseptik pada bagian tangan penumpang.

Usai disemprot, petugas lain mencatat identitas penumpang, sekalian dengan nomor kontak.

Salah seorang penumpangan, Adrianus yang ditemui mengaku senang dengan pengawasan yang dilakukan petugas di bandara Frans Seda. Menurutnya, pemeriksaan kepada setiap penumpang yang datang wajib dilakukan untuk mencegah Covid-19 dan menghindari penularan bagi masyarakat Sikka  lainnya.

Adrianus menambahkan, virus corona sudah menjadi bencana internasional. Karena itu, masyarakat Kabupaten Sikka harus menjaga kebersihan dan menghindari dari kerumunan banyak orang.

“Saya salut dengan petugas kesehatan  disini yang cepat tanggap dengan situasi negara kita dan khususnya Kabupaten Sikka yang sangat terbuka dari akses dunia luar. Kita harus waspada terhadap virus corona. Kehadiran petugas dibandara ini patut diberikan apresiasi. Namun jumlah personelnya harus lebih banyak,” tandas Adrianus.

Penumpang  yang diperiksa sangat kooperatif walaupun harus menunggu dan berantre di pintu keluar untuk menerima giliran pemeriksaan.

Sebelum penumpang Nam Air, penumpang peswat lainnya juga dilakukan pemeriksaan yang sama. (kr5/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!