Tekan Penyebaran Covid-19, Perketat Akses Masuk – Timor Express

Timor Express

SUROSA

Tekan Penyebaran Covid-19, Perketat Akses Masuk

PERIKSA. Setiap penumpang diperiksa ketat oleh petugas di pelabuhan Pantai Baru, Kamis (26/3).

MARNIX SALEKY/TIMEX

BA’A, TIMEX – Meminimalisir penyebaran virus corona di Kabupaten Rote Ndao, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rote Ndao memberlakukan kebijakan untuk memperketat pengawasan pada setiap akses masuk dan keluar.

Kebijakan tersebut mulai diberlakukan pada pelabuhan dan bandara.

Wakil Bupati Rote Ndao, Stefanus M Saek kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (25/3) menjelaskan, kebijakan tersebut ditempuh agar diperoleh data dari setiap penumpang.

“Kami mulai perketat setiap penumpang yang datang dan pergi. Di pelabuhan dan bandara tim gugus tugas Covid-19 tetap siaga melakukan pemantauan sekaligus mendata,” katanya.

Menurutnya, pengawasan tersebut tidak hanya diberlakukan di Rote Ndao, tetapi pemkab juga telah menempatkan gugus tugas Covid-19 di bandara El Tari Kupang, pelabuhan Tenau dan pelabuhan ASDP Bolok.

Tujuan penempatan tim, kata Stefanus, untuk melakukan identifikasi dan menginformasikan jumlah penumpang yang hendak ke Rote Ndao.

Dengan pemberlakuan untuk perketat akses masuk ke Rote Ndao, maka setiap penumpang diwajibkan mengisi data diri termasuk dari daerah sebelum kedatanganya.

Pantauan Timor Express, Kamis (26/3) di pelabuhan ASDP Pantai Baru, gugus tugas Covid-19 memeriksa setiap penumpang yang baru datang ke Rote Ndao. Masing-masing penumpang menyerahkan formulir yang telah diisi kepada petugas gugus tugas.

Untuk diketahui, jumlah ODP di Kabupaten Rote Ndao saat ini bertambah. Data yang dihimpun tim gugus Covid-19, sebagaimana yang ditampilkan pada website http://rotendaokab.go.id/covid-19, menyebutkan 187 orang dari area risiko (OAR) dan 20 ODP. (mg32/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!