Angelino da Costa Pimpin DPW Untas NTT – Timor Express

Timor Express

RAGAM

Angelino da Costa Pimpin DPW Untas NTT

PELANTIKAN. Tampak Ketua Umum DPP Untas Eriko Guteres tengah membacakan naaskah pelantikan jajaran kepengurusan DPW Untas NTT, bertempat di Restaurant Phonix, Sabtu (16/12)

IMRAN LIARIAN/TIMEX

OESAPA BARAT, TIMEX -Angelino da Costa, SH, M.Hum secara resmi menjabat Ketua DPW Uni Timor Aswa’in (Untas) NTT masa bakti 2017-2022. Ia dilantik oleh Ketua Umum DPP Untas, Eurico Guterres, bertempat di Restoran Phoenix, Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Sabtu (16/12).

Tak hanya melantik DPW Untas Provinsi NTT, Eurico juga melantik Ketua DPD Untas Kota Kupang yang dipimpin oleh Fransisco Andre Djemalu.

Turut hadir dalam acara pelantikan tersebut, Wakil Gubernur NTT, Benny Alexander Litelnoni, Kepala Kesbangpol Kota Kupang Erwan Fanggidae, unsur Forkopimda serta masyarakat Untas dan para tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan itu, Ketua DPW Untas NTT, Angelino da Costa mengatakan akan menjalankan roda organisasi dengan sebaik-baiknya. Dijelaskan, Untas adalah organisasi masyarakat yang independen sehingga tak terkait dengan partai politik manapun. “Untas memang tidak terlibat dengan parpol, tetapi kader Untas bisa ke mana-mana,” ujarnya.

Tujuan berdirinya Untas, kata Angelino yang juga anggota DPRD NTT, mempersatukan masyarakat Timor Timur yang cinta terhadap NKRI. Lanjutnya, Untas juga intens membangun sinergitas dengan pemerintah, sehingga pemerintah juga telah memberikan perhatian kepada organisasi Untas yang ditandai dengan pemberian dana Rp 50 juta dengan menggunakan APBD untuk pembinaan organisasi. Pada prinsipnya, kata dia, akan bekerja keras demi memperjuangkan apa yang menjadi keinginan bersama dalam memajukan masyarakat eks Timor Timur ke depan menjadi lebih baik.

“Memang dalam perjuangan tak semudah yang kita bayangkan, tetapi butuh proses dan kesabaran serta terus berupaya menyelesaikan persoalan yang dialami oleh warga Untas,” sebutnya.

Ketua Umum DPP Untas Eurico Guterres mengatakan organisasi Untas ini berdiri melalui perjuangan panjang. Terbukti 18 tahun Untas berkiprah telah banyak memberikan kontribusi positif bagi masyarakat yang notabene adalah warga eks Timor Timur. Perlu diketahui bahwa Untas merupakan organisasi independen yang tak terlibat dengan partai politik manapun. Di samping itu, kata Eurico, organisasi Untas juga terbuka untuk umum dan bagi siapa saja dapat bergabung bersama-sama dengan Untas untuk memperjuangan visi dan misi. “Semua aspirasi yang kita perjuangkan ada yang sudah berjalan dan ada yang masih dalam proses. Tetapi kita akan tingkatkan komitmen bekerja sama dengan pemerintah demi menyelesaikan permasalahan yang selama ini belum terselesaikan,” ujarnya.
Wakil Gubernur NTT, Benny Alexander Litelnoni mengungkapkan bahwa memang pemerintah belum menyentuh. Tetapi marilah duduk bersama guna menyelesaikan permasalahan yang dialami warga eks Timor Timur.

Diharapkan jajaran kepengurusan yang baru agar lebih eksis membangun sinergitas bersama-sama dengan pemerintah. (mg22/sam)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!