Deonijiu de Fatima Resmi Kasat Brimob – Timor Express

Timor Express

METRO

Deonijiu de Fatima Resmi Kasat Brimob

TANDA PANGKAT. Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman menyematkan tanda pangkat kepada Dirresnarkoba Kombes Pol Cornelis Mangarahon Simanjuntak pada acara sertijab di Mapolda NTT, Selasa (24/4).

IMRAN LIARIAN/TIMEX

Cornelis Simanjuntak Jabat Dirresnarkoba 

KUPANG, TIMEX – Mutasi pejabat utama di lingkup Polda NTT kembali terjadi.

Dua pejabat dalam jabatan Direktur Resnarkoba dan Kasat Brimob diganti.

Pejabat lama Direktur Resnarkoba Kombes Pol Viktor Theodorus Sihombing dimutasi menjadi Kabid Hukum Polda Metro Jaya menggantikan Kombes Pol Agus Rohmat yang  pindah menjadi Kabid Rikwastu Puslitbang Polri.

Viktor diganti Kombes Pol Cornelis Mangarahon Simanjuntak yang sebelumnya adalah dosen utama STIK Lemdiklat Polri.

Sementara pejabat lama Kasat Brimob Kombes Pol Yopie Indra Prasetya Sepang pindah menjadi Kasat Brimob Polda Bali menggantikan Kombes Pol Laksana yang dimutasi sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Brigade Mobil Korbrimob Polri dalam rangka pendidikan Reg XLV Sesko TNI AD TA 2018.

Yopie diganti Kombes Pol Deonijiu de Fatima yang sebelumnya sebagai Dansat Wanteror Pas Gegana Korbrimob Polri.

Upacara serah terima jabatan dipimpin Kapolda NTT Irjen Pol Raja Erizman di lobi lantai 1 Mapolda NTT, Selasa ( 24/4 ).

Sertijab dihadiri pula Wakapolda NTT Brigjen Pol Victor G. Manoppo, seluruh pejabat utama Polda NTT dan pengurus Bhayangkari Polda NTT.

Usai sertijab dilanjutkan dengan acara syukuran di aula rumah jabatan Kapolda NTT.

Kapolda dalam sambutannya, mengatakan, proses mutasi jabatan merupakan hal yang biasa dilakukan oleh organisasi Polri untuk menjaga dinamika operasional dan penyegaran proses manajerial organisasi dalam melaksanakan tugas pokoknya.

Lebih lanjut jendral bintang dua itu sampaikan, dengan mutasi jabatan diharapkan para pejabat konsisten terhadap pelaksanaan program kerja yang telah dirumuskan sehingga dapat berjalan secara efektif, efisien, tepat sasaran dan dapat menumbuhkan semangat pengabdian yang tinggi dan memenuhi tuntutan serta harapan masyarakat dalam melaksanakan tugas pokoknya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum.

“Pejabat yang hari ini diserahterimakan saya ucapkan selamat dan sukses atas kepercayaan pimpinan dalam memegang jabatan,” ucap bekas Kadivkum Polri itu.

”Silakan saudara berinovasi, berinteraksi, berkomunikasi dan menjalin kerjasama yang harmonis dengan lingkungan dimana saudara bekerja,” imbuh jendral bintang dua tersebut.

Kapolda menekankan kepada pejabat baru untuk dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya.

Dirresnarkoba diminta bekerja ekstra karena permasalahan Narkoba merupakan isu nasional yang mesti diperhatikan secara baik.

“Memang kita lihat di sini kasus-kasus Narkoba masih terbilang kecil, tapi jangan lengah. Kalau lengah maka bisa menjadi marketnya di sini,” kata Kapolda.

Untuk itu Dirresnarkoba diminta intensif melakukan pengawasan pada sejumlah titik sentral guna mencegah masuknya Narkoba ke NTT.

Kapolda juga meminta Kasat Brimob mempersiapkan anggotanya secara baik, mengingat saat ini dalam momentum pilkada.

“Dibutuhkan kesiapsiagaan yang tinggi baik dari segi fisik maupun keterampilan, guna mencegah hal-hal yang tak diinginkan,” tandas Kapolda.

Pantauan Koran ini, sertijab di lobi lantai 1 Mapolda NTT itu ditandai dengan penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan oleh Kapolda.

Selanjutnya dilakukan pengambilan sumpah yang didampingi oleh rohaniawan, serta diakhiri penandatanganan berita acara sertijab dan penandatanganan pakta integritas. (mg22/joo)

 

 

 

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

Jaringan Berita Terbesar

© 2016 TIMOREXPRESS.COM by FAJAR.co.id

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!