Waspada Politik Uang – Timor Express

Timor Express

PILKADA

Waspada Politik Uang

Bawaslu Tingkatkan Patroli Jelang Masa Tenang

KUPANG, TIMEX – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi NTT meminta semua pihak untuk mematuhi aturan kampanye dan aturan pilkada. Sebagai pengawas, pihaknya tidak main-main dan akan menindak tegas mereka yang melanggar aturan.

Demikian ditegaskan Anggota Bawaslu NTT, Jemris Fointuna kepada Timor Express, Senin (18/6).

“Kami sudah instruksikan kepada seluruh jajaran untuk patroli pengawasan. Patroli untuk antisipasi terjadinya pelanggaran yang bisa ganggu tahapan, khususnya masa tenang,” kata Jemris.

Bawaslu, lanjut dia, menginstruksikan kepada jajarannya di kabupaten hingga kecamatan dan desa/kelurahan untuk fokus mengawasi beberapa variabel yang menurutnya rawan terjadi pelanggaran.

Jemris Fointuna

Jemris Fointuna

“Ada beberapa variabel yang menyebabkan TPS rawan, yakni akurasi data pemilih, kampanye di sekitar TPS, politik uang, netralitas penyelenggara pemilu dan ketersediaan logistik,” tandas Jemris.
Masih menurut dia, pengawasan menjelang pencoblosan akan semakin diperketat. Meski demikian dia berhadap para pasangan calon dan tim pemenangan untuk tetap menjaga agar situasi tetap aman hingga pungut hitung.

“Kami juga instruksikan kepada pengawas TPS untuk awasi secara melekat pendistribusian form C6-KWK kepada setiap pemilih yang namanya ada dalam DPT,” tutup dia. (cel/sam)



Click to comment

0 Comments

  1. Keelen

    May 22, 2020 @22:15 at 22:15

    Your comment is awaiting moderation.

    Thanks so much for the post.Really thank you! Keep writing.we like it generic cialis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!