Nasib Sopir dan Pengemudi Belum Ditentukan – Timor Express

Timor Express

NASIONAL

Nasib Sopir dan Pengemudi Belum Ditentukan


Lakalantas Maut di Jalan Timor Raya//SUB

KUPANG, TIMEX – Nasib sopir truk tronton, Yohanis Rikomus Obe (23) dan pengemudi sepeda motor Honda Beat, Bebi Baitanu (21) akan ditentukan jika sudah sembuh dari cidera akibat kecelakaan di Jalan Timor Raya, Kelurahan Oesapa Barat, Kecamatan Kelapa Lima, Kota Kupang, Selasa (12/2).

Pihak kepolisian belum memastikan penyebab kecelakaan yang merenggut nyawa Dewi Susanti Nenotek (25) itu. Sehingga penetapan tersangka belum dilakukan.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Kupang Kota, AKP Rocky Junadi, S.IK saat dikonfirmasi mengaku sampai saat ini belum bisa memastikan penyebab kecelakaan. Pihaknya masih menunggu kondisi para pengendara serta saksi lainnya yang masih menjalani perawatan. Ia mengatakan masih membutuhkan keterangan tambahan dari dua orang yang selamat dari lakalantas tersebut. “Karena belum bisa pastikan apakah sepeda motor yang melambung dari kiri atau truk yang hendak melambung dari arah kanan. Namun kondisi mereka belum mengizinkan untuk diperiksa,” jelas Rocky Junadi.

Ditambahkan, setelah mendapat keterangan kedua orang tersebut barulah ditetapkan tersangka. Namun, Rocky juga mengatakan, tidak selamanya pengemudi akan ditetapkan menjadi tersangka. “Karena bisa saja yang jadi korban yang melakukan kesalahan atau kelalaian,” terang Rocky.

Lakalantas maut yang terjadi Selasa (12/2) sore itu antara sepeda motor Honda Beat DH 3346 KG dengan truk tronton nomor polisi L 9461 UZ. Lakalantas ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia. Pengendara sepeda motor diketahui bernama Bebi Baitanu (21), beralamat di Penkase mengalami luka lecet di tangan dan kepala. Penumpang Kevin Anggelina Manuk (20), alamat Oebobo juga mengalami luka lecet di tangan kanan dan kepala. Sementara Dewi Susanti Nenotek (25), alamat RT 11/RW 04, Kelurahan Manulai II, Kecamatan Alak, Kota Kupang, meninggal dunia.

Kejadian tersebut berawal dari sepeda motor yang melaju dari arah Oesapa menuju Kelapa Lima. Saat tiba di TKP di Jalan Timor Raya kilometer 6, pengendara diduga berusaha melambung dari sebelah kiri truk tronton yang juga bergerak searah. Namun, saat melambung sepeda motor menabrak sepeda motor lain yang terparkir di pinggir jalan sehingga terjatuh.

Dewi Susanti Nenotek, salah satu penumpang yang duduk paling belakang di motor tersebut terlempar ke arah kanan. Tak pelak, tubuhnya tergilas ban belakang truk tronton. Korban meninggal dunia lalu dibawa ke RSUD S. K. Lerik kemudian dijemput oleh keluarga dan disemayamkan di rumahnya yang beralamat di Kelurahan Manulai II. Sedangkan dua orang lainnya dirawat intensif di IGD RSUD S. K. Lerik. (mg29/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!