Mantan Wagub Apresiasi Lahirnya UCB – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

Mantan Wagub Apresiasi Lahirnya UCB

SILATURAHIM. Mantan Wagub NTT Esthon Foenay (kanan) berbincang dengan Rektor UCB drg. Jeffrey Jab di kediaman Esthon, Selasa (21/5)

IST

KUPANG, TIMEX-Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur periode 2008-2013 Ir. Esthon Leyloh Foenay memberi apresiasi atas lahirnya Universitas Citra Bangsa (UCB) Kupang.

Hal ini diungkapkan Esthon ketika menerima kunjungan Rektor UCB drg. Jeffrey Jap di kediamannya di Oepura, Selasa (21/5). “Saya senang sekali mendengar berita bahwa UCB telah hadir di Kupang. Sebagai salah satu orang yang terlibat dalam pendirian Stikes CHMK, saya merasa bangga bahwa sekolah itu setelah 10 tahun berhasil berevolusi menjadi Universitas,” ujar Esthon.

Menurut Esthon, hal ini bukti bahwa komitmen pemilik Yayasan CBIM, Abraham Paul Liyanto dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) NTT telah berhasil. Dia mengatakan, UCB ada karena Stikes CHMK dan lulusannya sudah terbukti dan teruji dipakai di mana-mana. Hal ini menjadi modal besar UCB untuk menjadi lebih besar ke depannya.

Ia juga secara khusus memuji sosok Rektor UCB drg. Jeffrey Jap yang menurutnya telah sukses memimpin Stikes CHMK. “Pa Jeffrey sosok yang sangat luar biasa. Ia hanya seorang dokter gigi yang harusnya hanya bertugas dan bertanggung jawab pada 32 gigi manusia. Tetapi ia tidak demikian. Ia bukan hanya mampu mengurus gigi tetapi lebih dari itu ia memberikan ide cemerlang dan gagasan yang besar untuk NTT dan Indonesia pada umumnya,” ujar Esthon.

Esthon mengaku selalu mengikuti perkembangan pendidikan di lembaga Stikes CHMK. Menurutnya, banyak hal baru yang dibuat oleh Stikes CHMK pimpinan drg. Jeffrey Jap, M.Kes tersebut. “Selama 10 tahun CHMK di tangan beliau dan sangat fantastis. Saya ikuti terus perkembangan kampus itu sejak awal berdiri hingga jadi universitas saat ini,” ujar Esthon.

Menurutnya, kontribusi CHMK untuk NTT juga sangat nyata dirasakan. Sumber daya manusia Provinsi NTT terangkat juga berkat CHMK. Lulusannya bekerja membantu pemerintah dan sektor lainnya untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

Sementara Jeffrey Jap pada kesempatan itu menyampaikan telah lahirnya UCB sekaligus mengharapkan dukungan dari Esthon Foenay sebagai tokoh NTT. Jeffrey mengatakan, UCB sudah mendapat izin dari Kemenristekdikti dan mulai tahun ini menerima mahasiswa baru.

Mengenai apresiasi dari Esthon Foenay, Jeffrey mengatakan, merupakan bentuk dukungan agar pihaknya lebih baik lagi dalam mengelola lembaga pendidikan di UCB.

“Terima kasih banyak atas pernyataan Bapak Esthon. Ini adalah motivasi yang luar biasa buat kami untuk membangun UCB ke depan dengan tetap mengedepankan mutu,” ujar kandidat Doktor Universitas Airlangga Surabaya ini.(*/ito/cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!