Relygius Usfunan Wakil Ketua DPRD TTS – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Relygius Usfunan Wakil Ketua DPRD TTS

TUNJUK SK. Anggota Fraksi PKB DPRD TTS menunjuk SK definitif Wakil Ketua DPRD Kabupaten TTS periode 2019-2024,

YOPI TAPENU/TIMEX

PDIP Tunggu Petunjuk DPP

SOE, TIMEX – Dewan Pimpinan Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) telah mengeluarkan SK definitif Wakil Ketua DPRD Kabupaten TTS yakni Relygius Usfunan. Sehingga, saat ini sisa menunggu PDIP menentukan siapa Wakil Ketua DPRD.

Karena, Partai Nasdem beberapa waktu lalu telah menunjuk Marcu Buana Mbau sebagai ketua defenitif DPRD TTS.

Relygius Usfunan kepada wartawan di gedung DPRD, Jumat (6/9) mengatakan, sebelumnya ia menunjuk Roy Babys sebagai Wakil Ketua sementara DPRD Kabupaten TTS dan DPP PKB telah mengeluarkan SK definitif Wakil Ketua DPRD dan ia yang ditunjuk untuk menjadi Wakil Ketua DPRD Kabupaten TTS periode 2019-2024.

Karena, PKB telah merekomendasikan Wakil Ketua DPRD, maka diharapkan fungsi dan tugas DPRD dapat berjalan maksimal. Agar pelayanan kepada masyarakat TTS dapat terlaksana secara baik, maka ia mengharapkan dukungan seluruh pihak. Terutama Pemkab TTS sebagai mitra kerja, kiranya dapat membangun kerja sama yang baik sehingga dapat membangun Kabupaten TTS lebih baik ke depan.

“Saya juga mohon dukungan dari teman-teman Pers, karena kami PKB sadar bahwa peran Pers sangat penting untuk bersama-sama membangun daerah,” ungkap Relygius.

Terpisah, Roy Babys yang sebelumnya ditunjuk sebagai Wakil Ketua sementara DPRD Kabupaten TTS mengatakan, partai politik memiliki struktur dan aturan tersendiri. Karena itu, sebelumnya ia ditunjuk menjadi Wakil Ketua sementara DPRD, namun pada akhirnya merekomendasikan Relygius Usfunan. Ia menghormati dan menghargai keputusan tersebut. Sebagai kader PKB, ia akan bekerja secara maksimal untuk menjalankan tugas dan fungsi sebagai DPRD untuk kesejahteraan rakyat dan juga untuk membesarkan PKB ke depan.

“Saya hormati keputusan partai dan saya akan berupaya bekerja sama dengan Wakil Ketua DPRD TTS untuk jalankan tugas dan fungsi DPRD serta untuk besarkan PKB di TTS. Saya secara pribadi tentu bangga dipercayakan partai menjabat wakil ketua sementara DPRD, banyak hal yang kami sudah rencanakan dan kami akan komitmen agar apa yang kami sudah rencanakan ditindaklanjuti oleh Wakil Ketua DPRD definitif,” tegas Roy.

Penentuan formasi fraksi di DPRD TTS hingga saat ini belum rampung, dikarenakan salah satu anggota DPRD dari Partai Berkarya, Deksi Letuna belum pasti bergabung ke fraksi mana. Pasalnya,  DPD Partai Berkarya Kabupaten TTS mengeluarkan surat agar anggota DPRD TTS, Deksi Letuna bergabung pada Fraksi Partai Golkar. Surat keputusan itu ditandatangani oleh ketua DPD Partai Berkarya TTS, Loet Tahun dan Sekretaris DPD Partai Berkarya, Isak Linome. Sementara, DPW Partai Berkarya Provinsi NTT mengeluarkan surat keputusan agar satu anggota DPRD Kabupaten TTS dari Partai Berkarya, Deksi Letuna bergabung pada Fraksi Partai Demokrat.

“Saya masih tunggu koordinasi pimpinan partai, mau taruh saya di fraksi mana saja saya siap menjalankan amanah rakyat,” ungkap Deksi.

Paripurna perdana DPRD TTS, Jumat (6/9) anggota DPRD TTS mengenakan pakaian adat. Tindakan tersebut sebagai bentuk dukungan DPRD TTS terhadap progam pemerintah yang mengharuskan ASN mengenakan pakaian adat pada hari-hari tertentu. “Kami tidak muat dalam tatib DPRD, tapi ini kami hanya sepakat saja untuk pakai pakian adat hari ini,” pungkas Ketua DPRD Kab TTS, Marcu Mbau. (yop/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!