Simon Tantang SBS di Malaka – Timor Express

Timor Express

POLITIK

Simon Tantang SBS di Malaka

Pilkada 2020

Resmi Daftar di PDIP
Wandelinus Taolin Ingin Dampingi SBS

BETUN, TIMEX – Pilkada serentak tahun 2020 bakal berlangsung sengit di Kabupaten Malaka. Sang petahana Stef Bria Seran (SBS) bakal ditantang Dr. Simon Nahak. Rabu (18/9), Simon sudah mendaftar ke DPC PDIP Malaka.

Bakal calon Bupati Malaka, Simon Nahak pada saat mendaftar didampingi keluarga dan simpatisan. Mereka diterima langsung Ketua DPC PDIP Kabupaten Malaka Devi Hermin Ndolu dan Sekretaris Emanuel Nahak Seran serta Pengurus PDIP Malaka lainnya di Sekretariat DPC PDIP di Dusun Wemalae, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka.

Semua persyaratan administrasi yang diserahkan dinyatakan lengkap. Selanjutnya, setelah akhir masa pendaftaran pada 20 September nanti, berkas pendaftaran tersebut dibawa ke DPD PDIP Provinsi NTT dan selanjutnya mengikuti fit and proper test.
Pada kesempatan itu, Simon Nahak mengatakan dirinya siap melawan petahana dr. Stefanus Bria Seran. Oleh karena itu, rutin turun ke masyarakat untuk sosialisasi diri. Jika PDIP memberikan kuasa, maka perjuangan akan berlanjut. Tim sukses dan keluarga akan siap bekerja,” ujar Simon.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Malaka, Hermin Devi Ndolu, menjelaskan sejak partainya membuka pendaftaran, Simon menjadi calon pertama yang mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati. Devi mengatakan partai yang dipimpinnya tidak menggunakan mahar dalam pendaftaran. Termasuk biaya survei awal sepenuhnya akan dibiayai oleh partai. “Selanjutnya kami akan lakukan Validasi data bacabup dan bacawabup terakhir pada 29 September mendatang kemudian langsung dikirimkan ke DPD PDIP Provinsi NTT,” ujar Devi.

Ia menjelaskan, tahapan saat ini adalah penjaringan bakal calon. Setelah penjaringan itu, semua berkas diserahkan ke DPD PDIP NTT. DPC tidak berhak melakukan penyaringan. “Yang menerbitkan dan merekomendasikan SK adalah hak prerogatif DPP PDIP,” katanya.

Ia menegaskan, jika nanti DPP PDIP merekomendasikan Dr. Simon, maka pihaknya siap melaksanakan perintah partai. “Jadi kita menunggu DPP,” ujarnya.

Terpisah, salah satu putra Malaka, Wandelinus Taolin juga menyatakan siap bertarung di Pilkada Malaka 2020. Wandelinus menyatakan siap mendampingi sang petahana dr. Stef Bria Seran atau SBS. Sebelumnya, Wandelinus sudah melamar ke Partai Golkar. Namun, ia juga ikut mengadu nasib di PDIP.

Pantauan Timor Expres, Rabu (18/9), Wandelinus bersama pendukungnya, yang terdiri dari tokoh masyarakat, keluarga dan simpatisan memadati Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Malaka.

Wandelinus Taolin kepada Timor Express, mengatakan dirinya sudah siap lahir batin untuk bertarung di pilkada. Ia menyatakan siap menjadi calon wakil bupati mendampingi calon bupati SBS yang juga petahana
Ia beralasan memilih SBS karena sudah terbukti program kerjanya selama memimpin Malaka. Ia mengakui kelebihan Bupati SBS. “Saya lihat programnya menyentuh langsung rakyat, sehingga saya siap jadi wakil,” ujar Wandelinus.

Menurutnya, selama dirinya menjadi anggota DPRD, sudah simpatik dengan program Bupati Malaka. Oleh karena itu, ia memilih menjadi pendamping SBS di pilkada 2020 nanti. “Saya berniat maju karena memang sosok SBS ini menarik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Malaka Adrianus Bria Seran, kepada Timor Express mengatakan saat ini Partai Golkar terus melakukan sosialisasi terhadap calon-calon yang mendaftar di Partai Golkar. “Kebetulan bapak Wandelinus Taolin sebagai calon Wakil Bupati dari Partai Golkar mengundang saya untuk bersantai sekaligus sosialisasikan beliau,” kata Adrianus.

Menurutnya, siapa saja calon yang mengundang dirinya, ia wajib untuk hadir. “Hari ini kami sosialisasikan Pak Wande kepada semua keluarga, kerabat dan semua masyarakat Malaka bahwa beliau adalah calon wakil bupati dari Partai Golkar,” kata Adrianus. (mg30/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!