Semarakkan Dies Natalis Ke-37, SMK-PP Negeri Kupang Gelar Aneka Kegiatan – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

Semarakkan Dies Natalis Ke-37, SMK-PP Negeri Kupang Gelar Aneka Kegiatan

DIES NATALIS. Lomba tarik tambang dan pertandingan sepak bola siswa dalam rangka pembukaan Dies Natalis ke-37 SMK-PP Negeri Kupang, Sabtu (19/10). (FOTO: Dok SMK-PP Neg. Kupang)

OELAMASI-Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Kupang melaksanakan pembukaan Dies Natalis ke-37 yang dilaksanakan di lapangan voli sekolah itu, Sabtu (19/10). Dalam rangka menyemarakkan Dies Natalis tersebut, SMK-PP Negeri Kupang melalui tim Panitia Dies Natalis, yakni Nelson Ena, S.ST, Adyanto Banamtuan, S.Pt, Dessy Boling, Nikodemus Usfinit, S.ST, dan Astrid Loak, SP melaksanakan aneka kegiatan, baik berupa pertandingan maupun perlombaan serta kegiatan edukatif lainnya.

Pembukaan Dies Natalis akhir pekan kemarin ditandai dengan dimulainya pertandingan sepak bola antar kelas. Dies Natalis sesuai jadwal dilaksanakan pada 19 – 26 Oktober 2019. Selain sepak bola, kegiatan lain yang dilaksanakan dalam Dies Natalis ialah pertandingan futsal, bola voli, lari, tari, pidato, penulisan cerpen, puisi, dan lomba menyanyi solo. Ada juga lomba debat Bahasa Indonesia hingga debat Bahasa Inggris. Tidak hanya melibatkan siswa, kegiatan ini juga melibatkan para guru, pegawai serta Dharma Wanita. Selain lomba-lomba dan pertandingan, akan diadakan pula kegiatan do’a serta gerak jalan sekaligus pembersihan lingkungan sekitar SMK-PP Negeri Kupang.

Kepala SMK-PP Negeri Kupang, Ir. Stepanus Bulu, MP mengatakan, kegiatan Dies Natalis ini merupakan salah satu cara civitas SMK-PP Negeri Kupang mensyukuri pertambahan umur lembaganya. Kegiatan-kegiatan di dalamnya bertujuan untuk mempererat kerjasama dan persatuan internal maupun dengan lingkungan sekitar, serta me-refresh kembali energi untuk berkarya.

Lebih jauh dijelaskan, SMK-PP Negeri Kupang merupakan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Pengembangan SDM Pertanian yang berada di bawah Pembinaan Pusat Pendidikan Pertanian. SMK-PP Negeri Kupang berdiri sejak 28 Oktober 1982, dimana awalnya berdiri dengan nama SNAKMA Kupang. Lembaga pendidikan menengah kejuruan ini lalu berubah menjadi Sekolah Pertanian Pembangunan (SPP) Negeri Kupang. Pada 5 Februari 2010 terjadi penyesuaian nomenklatur sesuai Surat Edaran Kepala Badan Pengembangan SDM Pertanian Nomor 122/TU.220/J.2/2/2010, dimana SPP Negeri Kupang berubah nama menjadi SMK-PP (Pertanian Pembangunan) Negeri Kupang.

SMK-PP Negeri Kupang memiliki visi yaitu “Menghasilkan SDM pertanian yang professional, mandiri, berdaya saing untuk menyiapkan job creator dan job seeker dalam mendukung ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani”.

Stepanus Bulu menyebutkan, terdapat tiga kompetensi keahlian yang ada di SMK-PP Negeri Kupang. Pertama kompetensi keahlian Agribisnis Ternak/Agribisnis Ternak Ruminansia. Kedua, kompetensi keahlian Keperawatan Ternak, dan ketiga, kompetensi keahlian Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura. (*/aln)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!