Bupati Sabu Raijua Mundur dari Golkar – Timor Express

Timor Express

POLITIK

Bupati Sabu Raijua Mundur dari Golkar

Nikodemus Rihi Heke

Diisukan Masuk Partai Nasdem
Libby Sinlaeloe jadi Plt. Ketua DPD II

KUPANG, TIMEX – Ketua DPD II Partai Golkar Sabu Raijua yang juga sebagai Bupati Sabu Raijua, Nikodemus Rihi Heke, tiba-tiba mundur dari Partai Golkar.

Surat pengunduran diri tersebut tertanggal 18 Oktober 2019. Surat itu telah diterima DPD I Partai Golkar NTT pada Senin (28/10).
Ketua Harian DPD I Partai Golkar NTT, Ir. H. Mohammad Ansor kepada Timor Express, Selasa (29/10) malam tadi membenarkan pengunduran diri Nikodemus. “Benar Pak Rihi Heke mengajukan surat pengunduran diri tertanggal 18 Oktober dan diterima DPD I Partai Golkar NTT Tanggal 28 Oktober,” kata Ansor.

Menurut Wakil Ketua Komisi V DPRD NTT ini, DPD I Partai Golkar NTT telah menunjuk Libby Sinlaeloe sebagai Plt. Ketua DPD II Partai Golkar Sabu Raijua. Ia mengatakan Partai Golkar NTT menghargai keputusan politik Nikodemus karena itu merupakan hak politik yang bersangkutan. “Tentunya ke depan Partai Golkar NTT akan melakukan konsolidasi terutama menata lebih baik Partai Golkar Sabu Raijua. Partai Golkar Sabu Raijua tetap solid terutama dalam menghadapi pilkada tahun depan,” jelas Ansor.

Dalam suratnya, Nikodemus Rihi Heke tidak menguraikan secara jelas alasan pengunduran dirinya. Ia hanya menyatakan memperhatikan situasi dan kondisi serta demi terjaganya Partai Golkar serta demokrasi yang baik di Kabupaten Sabu Raijua, dirinya memutuskan mengundurkan diri dari jabatan Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Sabu Raijua sekaligus sebagai anggota Partai Golkar.

“Saya bersama keluarga mengucapkan terima kasih yang tulus atas kebersamaan kita selama ini. Kami doakan, Tuhan memberkati kita dan saya mohon maaf jika ada kesalahan atau kekeliruan yang saya lakukan secara sengaja ataupun tidak sengaja kepada Partai Golkar, terlebih kepada seluruh pengurus DPP, DPD I dan DPD II Partai Golkar Kabupaten Sabu Raijua, serta PK se-Kabupaten Sabu Raijua dan seluruh anggota Partai Golkar Kabupaten Sabu Raijua,” tulis Nikodemus Rihi Heke dalam suratnya.

Informasi lain menyebutkan Rihi Heke bakal menjadi kader Partai Nasdem. Selain itu, ia juga bakal diusung Partai Nasdem di Pilkada Sabu Raijua tahun 2020 mendatang. Oleh karena itu, ia memilih mundur dari Golkar dan masuk Partai Nasdem. Sayangnya, Rihi Heke belum berhasil dikonfirmasi Timor Express malam tadi. (sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!