SMK-PP Negeri Kupang Adakan Simulasi UNBK Bagi Guru – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

SMK-PP Negeri Kupang Adakan Simulasi UNBK Bagi Guru

SERIUS. Para guru SMK-PP Negeri Kupang saat mengikuti simulasi UNBK di Laboratorium Komputer sekolah itu, Jumat (8/11). (FOTO: Humas SMK-PP Neg. Kupang)

OELAMASI-Sekolah Menengah Kejuruan Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Kupang melaksanakan simulasi soal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bagi para guru sekolah itu, Jumat (8/11).

Simulasi yang diikuti 15 orang guru SMK-PP Negeri Kupang itu diadakan mengingat akan diadakannya simulasi UNBK tahun 2019/2020 bagi siswa kelas XII.

“Simulasi ini diikuti oleh 15 guru yang terdiri dari 12 guru mata pelajaran produktif, dan tiga guru mata pelajaran adaptif. Simulasi dilaksanakan di Laboratorium Komputer SMK-PP Negeri Kupang sejak pukul 10.30 – 13.00 Wita,” ungkap Wakil Kepala SMK-PP Negeri Kupang Bidang Pengajaran, Ina S. M. Malelak, S.Pt, M.Pd, Jumat (8/11) sebagaimana dalam keterangan tertulis Humas SMK-PP Negeri Kupang.

Menurutnya, dalam kegiatan ini, para guru langsung mencoba mengerjakan soal-soal simulasi UNBK secara langsung. Soal simulasi ini diperoleh dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Soal-soal untuk simulasi mengacu pada Kurikulum 2013 yang digunakan secara nasional saat ini.

“Tahun ini memang agak sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya, yakni diadakannya simulasi UNBK bagi guru. Tujuannya agar guru dapat mengetahui tingkat kerumitan soal. Sehingga dapat dipelajari dan disampaikan pada saat pembelajaran di kelas,” jelas Ina Malelak.

Sementara itu, Kepala SMK-PP Negeri Kupang, Ir. Stepanus Bulu, MP, mengatakan, simulasi UNBK bagi guru merupakan bagian dari upaya meningkatkan mutu lulusan. Karena itu, Stepanus berharap, dengan adanya simulasi ini, persiapan menghadapi UNBK bagi siswa kelas XII SMK-PP Negeri Kupang semakin matang.

“Kita tentu menginginkan siswa-siswi SMK-PP Negeri Kupang lulus dengan prestasi gemilang. Oleh karena itu, para guru yang mengikuti simulasi mempelajari dengan serius agar soal-soal dengan tingkat kerumitan tertentu dapat dipecahkan agar membantu para siswa dalam proses belajar mengajar sehingga mereka mudah mengerjakan soal-soal yang dihadapi saat UNBK nanti,” jelas Stepanus Bulu. (*/aln)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!