Fokus Kegiatan yang Berdampak Langsung Bagi Masyarakat – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

Fokus Kegiatan yang Berdampak Langsung Bagi Masyarakat

PUNGUT SAMPAH. Kadis PUPR NTT, Ir. Maksi Y.E Nenabu (bertopi) memungut sampah saat jalan santai, Sabtu (30/11) dalam rangka memeriahkan Harbak PU Tahun 2019.

PANITIA HARBAK PU FOR TIMEX

Semarak Kegiatan Meriahkan Hari Bhakti PU Tahun 2019

SETIAP tahun keluarga besar Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) merayakan Bari Bhakti (Harbak) Pekerjaan Umum (PU). Tahun 2019 ini, Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang dipimpin Ir. Maksi Y.E Nenabu, MT lebih fokus pada kegiatan yang berdampak langsung kepada kepentingan masyarakat.

“Tahun ini sesuai arahan Bapak Gubernur, kita lebih fokus pada kegiatan yang berdampak langsung pada masyarakat. Sehingga tidak banyak kegiatan yang dilaksanakan,” jelas Ketua Panitia Pelaksanan Harbak PU Tahun 2019, Benyamin Nahak, ST, MT kepada koran ini, Senin (2/12).

Beny-demikian sapaan Benyamin Nahak yang juga Kepala Bidang Operasi SDA dan Irigasi Dinas PUPR NTT ini menjelaskan, kegiatan yang dilaksanakan antara lain kunjungan ke panti asuhan dan donor darah yang berhasil mengumpulkan lebih dari 30 kantong darah. “Target kita 30 kantong ternyata yang terkumpul lebih dari 30 kantong,” jelas Beny.

Selain itu, jalan santai sambil memungut sampah di sepanjang jalan. “Jalan santai kita laksanakan bertepatan dengan Car Free Day. Rutenya dari kantor Dinas PUPR NTT dan finish di halaman Kantor Gubernur NTT,” jelas Beny.

Sepanjang jalan itu, jelasnya, keluarga besar Dinas PUPR NTT yang dipimpin langsung Kadis PUPR NTT Maksi Nenabu mengumpulkan sampah yang berserakan di sepanjang jalan. “Paling banyak sampah plastik. Kita kumpulkan dan diangkut dua mobil pikap,” jelas Beny.

Sementara panti asuhan yang dikunjungi dan diserahkan bantuan adalah Panti Sosial Puri Bunda Manulai dan ke Panti Sosial Budiluhur Yayasan Alma TDM. “Kali ini dua panti asuhan. Sebelumnya saat perayaan HUT Kemerdekaan kita sudah kunjungi beberapa panti asuhan lainnya,” jelasnya.

Sementara untuk internal, lanjut Beny, ada lomba tarik tambang antar bidang. Pesertanya putra dan putri. Sementara puncak kegiatan dilaksanakan apel bersama seluruh SKP Pemprov NTT di Aula Rumah Jabatan Gubernur, pagi ini, Selasa (3/12). “Pesertanya seluruh SKPD Pemprov NTT. Tahun ini semua SKPD terlibat dalam puncak perayaan Harbak PU,” jelas Beny lagi.

Sementara itu Kepala Dinas PUPR NTT, Ir. Maksi Y.E Nenabu, MT mengharapkan perayaan Harbak tahun ini bisa memupuk semangat pahlawan Sapta Taruna bagi keluarga besar Dinas PUPR NTT. “Semangat pahlawan Sapta Taruna ini yang kita mau tanamkan. Yakni bekerja keras, bergerak cepat dan bertindak cepat. Dan ada tambahan dua semangat lagi dari Bapak Menteri PUPR yakni berjiwa seni dan berani,” jelas Maksi.

Berjiwa seni, jelasnya, juga penting dalam setiap pekerjaan yang dilakukan Dinas PUPR. “Harus ada unsur seni dalam setiap bangunan yang dikerjakan. Dengan demikian bisa menjadi tempat wisata. Seperti Bendungan Tilong yang ditata dengan seni sehingga sekarang menjadi tempat wisata,” kata Maksi.

Maksi mengatakan, hal ini juga akan mendukung program yang sudah dicanangkan Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat yakni menjadikan sektor pariwisata sebagai prime mover pertumbuhan ekonomi NTT. (*/ito)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!