Manfaat Minum Bir Bagi kesehatan – Timor Express

Timor Express

KESEHATAN

Manfaat Minum Bir Bagi kesehatan

ILUSTRASI/NET

Kita mungkin sering mendengar bahwa bir atau alkohol tidak baik untuk kesehatan. Tetapi hal yang mengejutkan adalah, bir juga memiliki banyak manfaat kesehatan, dan mulai sekarang, Anda bisa menikmati setiap tegukan bir tanpa rasa bersalah.

Penelitian telah menemukan bahwa bir tidak hanya memperpanjang umur tetapi juga sangat bermanfaat bagi kesehatan, seperti dilansir laman Stylecraze, Kamis (26/12).

1. Mempromosikan kesehatan ginjal yang baik

Benjolan kecil dan keras yang terbentuk oleh pembentukan garam yang ditemukan di saluran kandung empedu atau ginjal disebut batu empedu atau batu ginjal. Mereka sering disebabkan oleh dehidrasi.

Namun, konsumsi bir menengah atau terbatas sangat membantu dalam menangani ini. Selalu ingat untuk berkonsultasi dengan dokter Anda sebelum Anda minum bir.

2. Membantu meningkatkan kesehatan otak

Kita semua sadar bahwa semakin tua usia kita, maka akan semakin lambat fungsi otak. Konsumsi bir ringan hingga sedang atau terbatas mampu mengurangi risiko penurunan kognitif dan penyakit Alzheimer.

3. Mempromosikan jantung yang baik dan sehat

Minum bir secara teratur bisa mengurangi risiko penyakit jantung hingga 30 persen.

Ini juga memiliki efek anti pembekuan darah yang baik, yang membantu menjaga pembuluh darah tetap bersih dan sehat.

Faktanya, para peneliti menemukan bahwa individu yang minum satu kaleng bir setiap hari memiliki kadar fibrinogen yang lebih rendah, suatu protein yang membantu mengurangi pembekuan darah.

4. Membantu mendapatkan tulang yang lebih kuat

Minum bir dalam jumlah terbatas atau sedang bisa meningkatkan kesehatan tulang, berkat kandungan silikonnya yang tinggi.

Silikon membantu merangsang sel-sel pembangun tulang, dan efek estrogenik bir juga membantu mencapai tulang yang sehat.

5. Membantu menurunkan risiko kanker

Inilah manfaat kesehatan yang luar biasa dari minum bir! Bir sangat tinggi antioksidan dan flavanoid yang sangat membantu dalam mengurangi risiko kanker, terutama kanker prostat untuk pria. Jadi lain kali nikmati setiap tegukan bir yang Anda minum.

6. Sumber Vitamin B

Sebuah penelitian, yang dilakukan di Food Research Institute, menemukan bahwa orang yang minum bir memiliki kadar vitamin B yang jauh lebih tinggi dalam darah mereka dibandingkan dengan orang yang tidak minum bir.

Bir ternyata lebih sehat dibandingkan dengan anggur karena mengandung dua kali lipat jumlah vitamin B dibandingkan dengan anggur.

Bir juga mengandung vitamin B12 dan asam folat, yang keduanya sangat bermanfaat bagi kesehatan. (fny/jpnn/ito)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!