Naik Kelas, McGregor Hadapi Cerrone – Timor Express

Timor Express

SPORTIVO

Naik Kelas, McGregor Hadapi Cerrone

Conor McGregor

NET

DUBLIN, TIMEX – Connor McGregor segera mengakhiri masa hiatusnya. Dua pekan lagi (18/1), dia kembali berlaga di oktagon menghadapi petarung veteran Amerika Serikat Donald Cerrone. Duel tersebut menjadi salah satu daftar pertarungan UFC 246 yang dijadwalkan berlangsung di T-Mobile Arena, Nevada.

Tetapi, kali ini McGregor akan naik ke kelas welterweight (70-77 kilogram). Duel tersebut menjadi aksi pertamanya sejak kalah dari Khabib Nurmagomedov lewat submission pada 6 Oktober 2018 silam.

Yang menarik, kembalinya pertama petarung asal Irlandia itu ke pentas UFC kali ini langsung disodorkan lawan veteran yang punya rekor kekalahan cukup banyak. Dia dan Cerrone punya sejarah beberapa tahun lalu. Keduanya terlibat adu mulut ketika petarung 31 tahun itu beduel dengan Jose Aldo dalam perebutan gelar featherweight UFC 2015 silam.

“Aku sudah bilang akan melawannya saat itu. Dia masuk daftar pertama orang yang ingin aku ajak bertarung,” ujar McGregor di websitenya The Mac Life.

Di sisi lain, Cowboy-julukan Cerrone tidak lagi muda, sudah berusia 37 tahun. Petarung kelahiran Denver itu tercatat sudah melakoni 50 pertarungan di Oktagon, 13 di antaranya berakhir dengan kekalahan. Connor dan Donald bersepakat naik kelas dalam pertarungan kali ini. Mereka sebelumnya kerap tampil di kelas lightweight (66-70 kilogram).

“Aku tahu Donald adalah petarung yang bagus, dengan rekor yang bagus. Sebagian besar berakhir knockdown, juga tendangan kepala,” sebutnya. Bagi McGregor duel melawan Cerrone akan menjadi momentum tepat untuk memulai musim pertarungan setelah absen cukup lama dari oktagon.

Sementara itu, kembalinya McGregor kembali dikaitkan dengan musuh lamanya, Khabib Nurmagomedov. Duel keduanya pernah menghebohkan dunia pada 2018 silam. Meskipun menang, Khabib harus mendapatkan sanksi lantaran bentrokan yang melibatkan ofisial kedua kubu. Sedangkan, McGregor juga mendapatkan sanksi
Petarung bebas penuh kontroversial itu melontarkan tantangan kepada Khabib untuk duel rematch. “Dia gemetaran, dia takut, dia tidak menginginkannya (duel ulang),” koarnya sebagaimana dikutip Daily Mail. Sepanjang karirnya, McGregor sudah menelan empat kekalahan di pentas MMA (tarung bebas) profesional, satu di antaranya diberikan Khabib Nurmagomedov. Adapun Khabib akan menghadapi Tony Ferguson dalam UFC 249 pada 18 April mendatang (nap/jpg/rum)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!