ASDP Kupang Mulai Buka Pelayaran – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

ASDP Kupang Mulai Buka Pelayaran

KUPANG, TIMEX – PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Cabang Kupang mulai membuka lintasan penyeberangan kapal fery di NTT pasca cuaca buruk yang melanda wilayah NTT beberapa waktu terakhir.
Rute pelayaran yang dibuka itu adalah Kupang-Rote (KMP Lakaan) pukul 06.00 dan Rote-Kupang pukul 11.00.

Selanjutnya, KMP Ile Labalekan dengan rute Kalabahi-Kupang pukul 02.00. KMP Ranaka rute Kalabahi-Kupang pukul 02.00. Sedangkan KMP Inerie II tetap stand by di Pelabuhan Bolok.

Selain itu, KMP Cakalang II juga akan berlayar dengan tujuan Kupang-Rote pukul 06.00 dan Rote-Kupang pada pukul 11.00. KMP Ile Ape juga mulai beraktifitas seperti biasa dengan melayani rute Larantuka-Solor-Lewoleba-Kupang dimulai pukul 08.00. Sementara KMP Ile Mandiri melayani rute Kupang-Rote pada pukul 06.00 sebagai cadangan.

Jadwal pelayaran yang sama juga berlaku untuk KMP Uma Kalada dengan tujuan Raijua-Sabu pukul 07.00, dan Sabu-Kupang pukul 11.00. Sementara KMP Namparnos belum ada jadwal yang pasti dan akan disesuaikan kemudian. “Semuanya kami buka karena memang cuacanya sudah mulai membaik berdasarkan hasil perkiraan cuaca dari pihak BMKG. Namun jadwal ini sewaktu-waktu dapat berubah sesuai kondisi operasionalnya,” ujar General Manager PT. ASDP Indonesia Ferry Cabang Kupang, Cuk Prayitno saat dikonfirmasi Timor Express, Selasa (7/1).

Ia menambahkan, pelayaran ini juga berlaku untuk rute di daerah Kabupaten Sikka yakni Kewapante-Pemana-Pulau Besar-Pemana-Kewapante. “Jika ada peringatan dari BMKG terkait kondisi cuaca dan pertimbangan teknis operasional dari nahkoda, maka kami akan tutup kembali,” katanya. (mg29/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!