Berkas Rizky Ludji Nara Masih Diteliti Jaksa – Timor Express

Timor Express

HUKUM

Berkas Rizky Ludji Nara Masih Diteliti Jaksa

DIAMANKAN. Tim Buser Polsek Oebobo berhasil mengamankan pelaku cabul
Rizky Ludji Nara dengan korban ternyata penyandang disabilitas berinisial CL. Diabadikan belum lama ini.

IMRAN LIARIAN/TIMEX

Tersangka Cabul Penyandang Disabilitas

KUPANG, TIMEX– Kasus pencabulan dengan tersangka Rizky Ludji Nara, 19, hingga kini masih dalam proses penelitian oleh jaksa peneliti berkas Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kupang. Dengan demikian maka penyidik PPA Satreskrim Polsek Oebobo masih menunggu proses penelitian berkas tersangka. Jika berkas tersangka dinyatakan lengkap (P21) oleh jaksa peneliti berkas, maka penyidik PPA Satreskrim Polsek Oebobo tinggal melakukan tahap dua (pelimpahan tersangka dan barang bukti) ke JPU Kejari Kota Kupang.

“Kami sudah kirim (tahap satu) berkas tersangka Rizky Ludji Nara ke Kejari Kota Kupang. Dan saat ini, kami masih kita menunggu petunjuk dari JPU. Jika berkas dinyatakan belum lengkap maka kami siap lengkapi sesuai petunjuk. Namun jika dinyatakan lengkap, maka kami tinggal melakukan tahap dua tersangka dan barang bukti saja ke Kejari Kota Kupang,” kata Kapolsek Oebobo, Kompol I Ketut Saba, ketika dikonfirmasi koran ini, Selasa (7/1).

Sebelumnya sudah diberitakan koran ini bahwa tersangka Rizky Ludji Nara yang juga warga RT 09/RW 03, Kelurahan Airnona, Kecamatan Kota Raja, diamankan Tim Buru Sergap (Buser) Polsek Oebobo di kediamannya karena diduga melakukan tindak pidana pencabulan terhadap korban berinisial CL, 36. Sementara korban CL sendiri merupakan penyandang disabilitas (tunawicara/bisu). Tersangka diamankan pada Kamis 5 Desember 2019 lalu sekira pukul 11.00 Wita berdasarkan laporan polisi Nomor: LP/B/189/XI/2019/Sektor Oebobo tanggal 28 November 2019 dengan pelapor KL yang merupakan adik kandung dari korban CL.

Tersangka Rizky Ludji Nara yang baru diwisuda di salah satu Perguruan Tinggi (PT) di Kota Kupang itu nekat mencabuli korban di dapur di rumah korban saat semua penghuni rumah sementara tidur siang. Beruntung, adik kandung korban KL yang hendak masuk ke dapur mendapati korban yang juga kakaknya dan tersangka sementara duduk di dapur dengan posisi celana korban sudah dibuka hingga ke lutut.

“Jadi, penangkapan Rizky Ludji Nara kita dasarkan pada laporan polisi yang sudah kita kantongi. Setelah ditangkap kami lakukan pemeriksaan dirinya mengakui perbuatannya sudah mencabuli korban CL,” kata Kompol I Ketut Saba, ketika ditemui koran ini di ruang kerjanya, Kamis (5/12/2019).

Atas perbuatannya mencabuli korban CL, maka Rizky Ludji Nara dijerat Pasal 289 KUHP tentang Pencabulan dengan ancaman 9 tahun penjara. Dari hasil visum yang dilakukan di RSP Bhayangkara Titus Uly Kupang diketahui bahwa pada kemaluan korban terdapat luka memar termasuk pada lengan dan bagian sensitif kewanitaan lainnya.

Semua itu terjadi karena ulah pelaku
Rizky Ludji Nara saat mencabuli korban. Pelaku juga diketahui telah mencabuli korban sebanyak dua kali. Dimana cabul pertama kali dilakukan pada Mei 2019 lalu. Namun oleh keluarga korban, pelaku justru dimaafkan karena antara korban dan pelaku ternyata masih punya hubungan keluarga. (mg22/gat)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!