Polisi dan Anak TK Tanam Anakan Pohon – Timor Express

Timor Express

KUPANG METRO

Polisi dan Anak TK Tanam Anakan Pohon

TANAM ANAKAN POHON. Tampak jajaran kepolisian Polres Kupang Kota bersama dengan anak-anak TK Bhayangkara melaksanakan penanaman anakan pohon di lingkungan TK Bhayangkara, Kelurahan Oeba, Kecamatan Kota Lama, Selasa (7/1).

IMRAN LIARIAN/TIMEX

OEBA, TIMEX– Curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari belakangan ini benar-benar dimanfaatkan dengan baik. Salah satunya yakni melakukan penanaman anakan pohon. Ini dilakukan personel Polres Kupang Kota dan anak-anak TK Bhayangkara.

Selain untuk melakukan penghijauan kegiatan kemarin juga untuk menanamkan rasa kepedulian terhadap lingkungan terutama bagi anak-anak TK Bhayangkara, Kupang. Penanaman anakan pohon yang dilakukan personel Polres Kupang Kota dan anak-anak TK Bhayangkara dilakukan di lingkungan TK Bhayangkara, Kelurahan Oeba, Kecamatan Kota Lama, Kota Kupang kemarin (7/1).

Kegiatan penananam anakan pohon kemarin dipimpin langsung Kabag Sumda Polres Kupang Kota, AKP Teosasar Ngulu dan diikuti para personel Polres Kupang Kota, anak-anak TK Bhayangkara termasuk para pendidik TK Bhayangkara.

“Penanaman anakan pohon ini dalam rangka Polri Peduli penghijauhan. Yang ikuti ambil bagian dalam kegiatan ini yakni personel Polres Kupang Kota dan diawasi seluruh perwira jajaran Polres Kupang Kota,” jelas Paur Subbag Humas Polres Kupang Kota, Bripka Mardianto Budi di sela-sela kegiatan kemarin.

Dalam kegiatan ini, personel Polres Kupang Kota dan anak TK Bhayangkara terlibat langsung ke lokasi dan menanam puluhan anakan pohon. Anakan pohon yang ditanam seperti anakan pohon mangga, kelor, mahoni dan anakan angsana.

Dijelaskan, penanaman anakan pohon ini sejalan dengan program Kapolri untuk terus melakukan penanaman dan menghijaukan lingkungan kerja. Penanaman pohon dan menjaga kelestarian lingkungan ini dibudayakan untuk menghijaukan lingkungan kantor Polisi dan TK Bhayangkara.

“Jadi, pelaksanaan gerakan menanam pohon ini bertepatan dengan musim hujan sambil mengajak masyarakat dan anggota Polri serta keluarganya untuk sama-sama menjaga lingkungan. Gerakan ini juga menjadi program rutin untuk dilaksanakan setiap ada kegiatan besar kepolisian di Polres Kupang Kota,” jelasnya.

Menurutnya, pihaknya tidak saja sekedar menanam tapi akan dibarengi dengan pemeliharaan dan menjaga hingga anakan tumbuh, besar dan bermanfaat. “Sebelumnya Polda NTT sudah memulai gerakan ini dengan menanam 1.000 anakan dengan harapan gerakan dan program ini harus dilaksanakan di asrama Polisi maupun kantor Polisi,” pungkasnya.

Terpantau, kegiatan penanaman anakan pohon tersebut dilakukan oleh anak-anak TK Bhayangkara dan personel Polres Kupang Kota dengan sangat antusias. Pasalnya, kegiatan kemarin juga sebagai media pembelajaran bagi anak-anak sejak dini tentang pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan. (mg22/gat)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!