Kinerja dan Indikator Kepemerintahan Rendah – Timor Express

Timor Express

FLORES RAYA

Kinerja dan Indikator Kepemerintahan Rendah

GEDUNG. Inilah gedung kantor Polsek Borong yang dipakai sebagai kantor Polres Manggarai Timur.

FANSI RUNGGAT/TIMEX

ENDE, TIMEX – Bupati Ende, Djafar Achmad mengakui, kinerja aparat pemerintahan di Kabupaten Ende sangat rendah. Dia juga menyebutkan, indikator pemerintahan di Kabupaten Ende juga masih rendah.

Ditemui di kantor bupati Ende, Senin (6/1) usai apel perdana tahun 2020, Djafar mengatakan, harus diakui kinerja ASN masih rendah. Demikian juga indikator pemerintahan rendah. Karena itu pada tahun 2020 dirinya berharap agar ASN dan pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Ende untuk meningkatkan kinerja, baik SDM maupun dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

“Saya sudah ingatkan agar ASN untuk tingkatkan kinerja yang selama ini sangat kurang. Tingkatkan juga SDM dan berikanlah pelayanan yang baik kepada masyarakat,” ujar Djafar sambil mengatakan harus lebih rajin lagi di tahun 2020.

Dikatakan, pelayanan baik yang dia maksudkan adalah sesuai standar dan sistem yang ada bukan sesuai dengan selera. Dia menyebutkan, kinerja ASN yang dinilai rendah bukan hanya kesalahan stafnya, namun juga kesalahan dirinya sebagai kepala pemerintah.

“Itu bukan kesalahan para staf saja, tetapi saya sebagai bupati juga salah. Karena itu kita perbaiki kinerja kita secara bersama,” ujar dia.

Seperti yang disaksikan, apel perdana tahun 2020 dihadiri ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Ende dipimpin Bupati Ende, Djafar Achmad. Hadir Sekda Agustinus Gadja Ngasu, staf ahli, para asisten, pimpinan OPD. (kr7/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!