Rumah Mantan Anggota DPRD Dibobol Maling – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Rumah Mantan Anggota DPRD Dibobol Maling

JENDELA RUSAK. Jedi Nomtanis menunjuk jendela yang dicungkil pencuri untuk masuk ke rumah mantan anggota DPRD TTS, Kamis (9/1).

YOPI TAPENU/TIMEX

SOE, TIMEX – Nahas menimpa mantan anggota DPRD TTS, Arifin Lete Betty. Rabu (8/1) dinihari, rumah miliknya di Kelurahan Nonohonis dibobol maling. Dua HP dan satu laptop merek Toshiba digasak maling.

Jedi Nomtanis, 19 yang tinggal bersama mantan anggota DPRD TTS itu, kepada wartawan, Kamis (9/1) menguraikan, kejadian pencurian itu baru diketahui ketika salah satu dari anak mantan anggota DPRD TTS, terbangun dari tidurnya sekira pukul 04.00 untuk minta minum. Saat itu, Arifin Betty bangun dan menuju ke dapur dengan tujuan mengambil air untuk anaknya. Setiba di dapur, ia mendapati dua tas miliknya yang berisikan pakaian yang sebelumnya disimpan pada ruang keluarga berpindah di dapur. Salah satu tas tidak lagi ditemukan dan isi tas yang tidak ada itu, diletakan bersama salah satu tas di dapur. Saat itu, ia membangunkan anak-anak yang tinggal bersamanya dan menanyakan hal itu. “Bapak (Arifin Betty, red) bangun tanya kami siapa yang buka tas dan pindahkan dari ruang keluarga ke dapur. Kami semua tidak tahu dan setelah kami cek, ternyata jendela di dapur terbuka dan gerendelnya rusak. Kami lihat, ternyata jendela itu tercungkil. Kami perkirakan pencuri masuk sekitar jam satu atau jam dua dini hari,” urai Jedi.

Setelah memastikan bahwa tas yang berpindah itu terjadi karena pencuri masuk di dalam rumah, maka dilakukan pengecekan lagi ternyata laptop dan satu buah HP merek Oppo yang diletakan di laci lemari ruang keluarga tidak lagi berada di tempatnya. Tidak hanya itu, salah satu HP merek Samsung yang disimpan di ruang tamu juga tidak berada di tempat.

“Tas rangsel yang berisi pakaian yang dibawa pencuri itu mungkin buat isi itu laptop. Karena memang itu tas untuk isi laptop,” kata dia.

Saat itu, bahkan pencuri sempat masuk di kamar tempat Jedi dan seorang temannya tidur. Karena sebuah tas yang awalnya digantung di belakang pintu kamar, berpindah ke tempat tidur. Pencuri saat itu sempat masuk ke salah satu kamar kosong dan mencari barang berharga, karena pakaian yang awalnya digantung di belakang pintu kamar, juga dipindahkan ke tempat tidur. Di kamar tidur yang kosong itu, pencuri menemukan dompet milik istri Arifin dan mengambil seluruh uang yang ada di dalam dompet. Dompet kosong itu ditinggalkan di atas tempat tidur.

“Pencuri sempat masuk di kamar yang kami tidur, karena pintu kamar kami tidak kunci, tapi kami tidak sadar. Saya tidak tahu uang yang diambil itu berapa banyak, tapi kata ibu tidak banyak,” tuturnya.

Jedi mengatakan, kejadian serupa juga dialami salah satu keluarga yang rumahnya tidak jauh dari rumah mereka. Dalam satu malam, kejadian pencurian terjadi di dua rumah sekaligus. “Saya kurang tahu pemilik rumah yang juga kecurian di saat yang bersamaan, hanya saja bapak (Arifin Betty, red) bilang di rumah sebelah juga terjadi pencurian dan pencuri bawa HP dan laptop seperti yang terjadi di rumah kami,” ucap Jedi.

Arifin Betty yang berada di Kupang saat ini ketika dikonfirmasi melalui telepon membenarkan kejadian itu. “Betul ada pencuri masuk dan ambil HP dan laptop,” tandas Arifin. (yop/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!