Hasto Serahkan ke KPK – Timor Express

Timor Express

METRO

Hasto Serahkan ke KPK

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya penanganan kasus suap PAW DPR kepada KPK. “Kami serahkan sepenuhnya tanpa intervensi,” terang dia saat ditemui di sela-sela acara Rakernas dan HUT ke-47 PDIP di Jakarta International Expo (Jiexpo) Kemayoran kemarin.

Menurut dia, banyak kepentingan yang bermain dalam kasus OTT yang menyeret komisioner KPU. Ada pihak yang membuat framing. Misalnya, ada yang memframing bahwa Doni yang ditangkap KPK adalah stafnya, padahal bukan. Doni yang ditangkap KPK adalah pengacara. Kemarin Hasto pun mengajak stafnya yang bernama Doni. “Ini yang namanya Doni, ” ucap dia.

Selain framing bahwa orang yang ditangkap KPK adalah stafnya, ada juga yang memframing bahwa dia menerima dana. Dia juga diisukan berlindung ke PITK saat KPK hendak melakukan OTT, padahal dirinya sibuk menyiapkan acara rakernas dan perayaan HUT partai. “Rakernas dan HUT partai perlu konsentrasi dan harus dipersiapkan matang, sehingga hari-hari terakhir energi dan pikiran saya fokus di penyelenggaraan rakernas. Dan teman-teman bisa lihat,” tutur dia.

Hasto mengatakan, sebagai parpol yang menang emilu dua kali berturut-turut, partainya selalu mengalami ujian sejarah. Namun, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengajarkan untuk berpolitik dengan satyameva jayate, yaitu akhirnya kebenaran yang akan menang.

Soal dugaan keterlibatan DPP PDIP dalam proses PAW DPR RI, Hasto kembali menegaskan bahwa tidak pernah ada proses negosiasi, karena aturan soal PAW sudah sangat jelas dan diatur berdasarkan ketentuan suara. Apalagi pada 7 Januari, KPU sudah mengeluarkan surat bahwa apa yang diputuskan dan diusulkan PDIP tidak diterima KPU. “Maka buat apa melakukan upaya-upaya tersebut,” tegas dia.

Hasto juga menegaskan bahwa dirinya tidak mengenal sosok Harun Masiku yang menjadi tersangka KPK. “Kalau Harun Ar-Rasyid di dalam cerita, kita sering mendengar, ” tutur dia. Saat ditanya apakah dia akan kooperatif ketika dipanggil KPK? Hasto enggan menjawab. (lum/jpg/sam)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!