3.649 Pelamar Rebut 158 Formasi – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

3.649 Pelamar Rebut 158 Formasi

BETUN, TIMEX – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Malaka telah mengumumkan peserta CASN yang akan mengikuti seleksi. Dari jumlah keseluruhan pelamar sebanyak 3.863 yang memasukan berkas, yang dinyatakan lulus sebanyak 3.649. Tidak lulus sebanyak 214 pelamar.

“Pelamar tahun ini lebih banyak dari tahun sebelumnya. Tahun sebelumnya jumlah pelamar sebanyak 3.219. Sedangkan tahun ini 3.863 pelamar,” kata Kepala Bidang Pengadaan dan Pemberhentian dan Penilaiaan Kinerja, Kristina de Rahu, saat dikonfirmasi Timor Express, Kamis (9/1) lalu. Ia menjelaskan, untuk peserta yang dinyatakan lulus verifikasi agar bersiap mengikuti ujian.

Mengenai pelaksanaan tes, pihaknya masih menunggu informasi selanjutnya dari BKN, sehingga untuk saat ini ia mengimbau kepada peserta yang lulus untuk mengecek dan mencetak kartu peserta yang lulus. Untuk Malaka dipertimbangkan banyak peserta yang jauh, sehingga dicetak oleh instansi, kemudian pihaknya mengeluarkan pengumuman untuk peserta datang ambil di kantor BKPSDM Kabupaten Malaka.

“Untuk informasi  bisa langsung dari aplikasi sscnbkn.go.id. Itu tombolnya terbuka untuk di-download kemudian dicetak dan didalam petunjuk aplikasi tersebut ada dua arahan, bisa dicetak oleh peserta bisa juga dicetak oleh instansi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kartu ujian nantinya akan dicetak panitia baru dibagikan ke peserta dan waktu akan diumumkan secara online. Semua informasi akan diumumkan online lewat blog bkpsdm. “Semua informasi akan diumumkan online lewat blog bkpsdm,” jelasnya.

Ditanya terkait persoalan yang membuat peserta tidak lulus verifikasi, dirinya menjelaskan, dikarenakan kelengkapan berkas peserta tidak sesuai dengan atau memenuhi persyaratan yang diminta. Ia mencontokan, tenaga kesehatan wajib memiliki STR, tapi ada sebagian yang tidak memiliki sehingga secara otomatis tidak bisa.

Untuk tahun ini, perangkingan sudah ditetapkan sesuai dengan Permenpan yang baru, yaitu untuk TWK : 6,5,  TIU : 80 dan TKP : 126.

Ia menambahkan, untuk tempat ujian menggunakan aula kantor bupati Malaka. Sedangkan untuk pengawasan langsung dari BKN, sementara daerah hanya fasilitas. Untuk itu, dirinya berharap agar peserta harus banyak belajar karena

jumlah pelamar lebih banyak tinggi dari tahun sebelumnya dan jumlah formasi terbatas. (mg30/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!