Hildegardis Thiu Diamankan Polisi – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Hildegardis Thiu Diamankan Polisi

AMANKAN. Tampak karung berukuran besar yang berisi pakaian bekas layak pakai yang diangkut dari Desa Napan menuju Kota Kefamenanu saat diamankan polisi di Desa Amol Kecamatan Miomaffo Timur, Sabtu (11/1).

PETRUS USBOKO/TIMEX

Penyelundupan Pakaian Bekas Dari RDTL ke Indonesia

KEFAMENANU, TIMEX – Hildegardis Thiu, 39, warga Kelurahan Tubuhue Kecamatan Kota Kefamenanu diamankan aparat Polsek Miomaffo Timur di Desa Amol Kecamatan Miomaffo Timur, Sabtu (11/1) lalu. Hildegardis diamankan karena tersandung kasus dugaan penyelundupan pakaian bekas layak pakai dari Disctric Oecusse-RDTL ke Kabupaten TTU.

Informasi yang dirampung Timor Express menyebutkan, sebanyak tiga karung pakaian bekas layak pakai dikeluarkan dari Distric Oecusse-RDTL melalui jalan tikus di Desa Napan Kecamatan Bikomi Utara.

Kapolsek Nunpene, Ipda Gustaf Ndun ketika dikonfirmasi Timor Express, Minggu (12/1) membenarkan penggagalan penyelundupan pakaian belas layak pakai dari Distric Oecusse ke Kabupaten TTU.

Barang bukti yang diamankan pihak kepolisian diantaranya, sebuah mobil mini bus dengan nama Riselgi DH 1462 D yang dikemudikan Iriano Kefi serta tiga karung besar yang berisi pakaian bekas layak pakai.

Sesuai hasil interogasi, pakaian bekas layak pakai tersebut milik Hildegardis Thiu. Barang impor dari luar negeri itu dibeli Hildegardis dari seorang yang bernama Maun dari Distric Oecusse senilai Rp 2.800.000.

“Benar ada penggagalan penyelundupan dari Distric Oecusse ke Kabupaten TTU. Pakaian bekas yang diamankan itu milik Hildegaris Thiu. Ia membelinya dari Distric Oecusse, RDTL,” tutur Gustaf.

Diakui, pihaknya mengetahui adanya dugaan penyelundupan pakaian bekas layak pakai yang diimpor dari luar negeri sesuai dengan laporan masyarakat yang tidak menginginkan adanya pasar ilegal di daerah perbatasan.

Atas informasi itu, lanjut Gustaf, pihaknya membentuk tim dan melakukan pengendapan di sepanjang jalur Napan-Kefamenanu untuk memantau kendaraan yang akan membawa pakaian bekas tersebut. Setiba di Desa Amol, mobil yang mengangkut langsung hentikan dan digiring ke Mapolsek Miomaffo Timur.

Setiba di Mapolsek, pihak kepolisian langsung melakukan interogasi terhadap para pelaku yang diamankan bersama barang bukti. Setelah itu, para pelaku dan barang bukti langsung dikirim ke Polres TTU guna kepentingan penyelidikan lebih lanjut.

“Barang bukti yang diamankan itu tiga karung berukuran besar yang diisi pakaian bekas, satu unit mobil mini bus dan dua orang pelaku. Barang bukti sudah dikirim ke Polres TTU,” jelasnya.

Diketahui, Hildegardis Thiu sebelumnya pernah diamankan aparat kepolisian dalam kasus dugaan penyelundupan pupuk subsidi sebanyak 250 kg dari Kabupaten TTU ke Distric Oecusse. (mg26/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!