29 Mahasiswa UMK PPL di SMAN 8 Kupang – Timor Express

Timor Express

PENDIDIKAN

29 Mahasiswa UMK PPL di SMAN 8 Kupang

SIAP PPL. Kepala SMAN 8 Kupang, Haris Akbar pose bersama mahasiswa PPL UMK di halaman SMAN 8 Kupang, Selasa (14/1).

INTHO HERISON TIHU/TIMEX

KUPANG, TIMEX-Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 8 Kupang kembali menerima mahasiswa asal Universitas Muhamadya Kupang (UMK) untuk melakukan Program Pengalaman Lapangan (PPL).

Mahasiswa yang diterima sebagai calon guru tersebut sebanyak 29 orang untuk melakukan praktik di sekolah tersebut.

Kepala SMAN 8 Kupang, Haris Akbar kepada Timor Express, Selasa (14/1) menjelaskan bahwa PPL tersebut merupakan tahapan penting bagi calon guru yang saat ini masih berstatus mahasiswa.

“Program ini memberikan kesempatan kepada mahasiswa calon guru untuk mengenal dunia keguruan secara nyata sebelum mereka benar-benar terjun di dalamnya,” katanya.

Disampaikan, selain sebagai lembaga pendidikan yang menyiapkan pendidik yang memiliki tingkat pengetahuan yang tinggi, sekolah juga harus menyiapkan tenaga kerja yang mampu bersaing di lapangan kerja.

Persiapan mahasiswa untuk menjadi guru, tidak hanya pihak perguruan tinggi semata, namun harus melibatkan semua pihak termasuk sekolah karena para guru yang disiapkan akan kembali mengabdi kepada bangsa dan negara di sekolah.

Dikatakan, para mahasiswa akan melakukan praktik mengajar selama dua bulan ke depan. “Mahasiswa akan melatih diri sebagai guru yang sesungguhnya terhitung tanggal 6 Januari,” ujarnya.

Ditambahkan, para mahasiswa yang mendapat izin melakukan praktik tersebut berasal dari berbagai program studi yang ada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UMK.

“Kami sudah membagikan mahasiswa ke guru pembimbing masing-masing sesuai dengan jurusannya untuk selanjutnya mendapat jam mengajar,” ungkapnya.

Sebagai kepala sekolah, dirinya mengharapkan kepada semua mahasiswa untuk mengikuti semua atauran yang diberlakukan di sekolah tersebut.

“Para mahasiswa harus menaati semua aturan yang ada sehingga bisa mendapat penilaian yang baik karena semau gerak-gerik yang dilakukan pasti dinilai oleh guru pamongnya,” tandasnya. (mg29/ito)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!