Masyarakat Tuasene Adukan Kades ke DPRD – Timor Express

Timor Express

RAKYAT TIMOR

Masyarakat Tuasene Adukan Kades ke DPRD

MENGADU. Masyarakat Desa Tuasene saat bertemu Ketua DPRD TTS, guna mengadukan kinerja kepala desa Tuasene terkait pengelolaan dana desa, Selasa (14/1).

YOPI TAPENU/TIMEX

Kades: Tidak Ada Persoalan Dana Desa

SOE, TIMEX – Sejumlah masyarakat Desa Tuasene Kecamatan Mollo Selatan mendatangi DPRD TTS guna mengadukan kepala Desa Tuasene, David Amalo, Selasa (14/1). Kades Tuasene diadukan karena diduga tidak dapat menuntaskan sejumlah program dana desa serta diduga memanipulasi pertanggungjawaban penggunaan dana desa sejak tahun 2016-2019.

Nitanel Salle kepada wartawan di gedung DPRD TTS mengatakan, ia bersama sejumlah masyarakat Desa Tuasene mengadukan kepala Desa Tuasene ke DPRD TTS guna menyikapi sejumlah persoalan pembangunan di Desa Tuasene yang terbengkalai sejak tahun 2016. Pasalnya, seluruh kegiatan fisik sejak tahun 2016-2019 tidak dapat diselesaikan hingga tuntas. Tidak ada program pemberdayaan dari dana desa. Gaji LPM tidak dibayar selama tiga tahun. HOK yang dibayar tidak sesuai RAB. BUMDes langsung dikelola oleh kepala desa dan beberapa persoalan lainnya.

“Ada banyak masalah di desa kami. Karena pengelolaan dana desa kami lihat tidak sesuai dengan mekanisme pengelolaan yang berlaku,” ungkap Nitanel diamini Sam Aplugi, Robi Mesakh yang juga merupakan kepala Dusun IV Desa Tuasene.

Karena pengelolaan dana desa dinilai tidak sesuai dengan aturan yang berlaku, maka pihaknya meminta kepada DPRD dan Pemkab TTS untuk segera memberhentikan kepala Desa Tuasene dari jabatannya.

“Kami minta berhentikan kepala desa Tuasene dari jabatannya,” pinta dia.

Sementara, Ketua DPRD TTS, Marcu Mbau mengatakan, pengaduan masyarakat Desa Tuasene akan ditindaklanjuti Komisi I DPRD TTS. Komisi I akan mengagendakan waktu untuk dilakukan klarifikasi yang akan menghadirkan pihak terkait seperti Dinas PMD, Inspektoral dan kepala Desa Tuasene guna mendapat penjelasan dari pengaduan masyarakat tersebut.

“Pengaduan masyarakat ini akan ditindaklanjuti oleh Komisi I,” tandas Marcu. (yop/ays)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!