Properti Residensial Topang Penjualan – Timor Express

Timor Express

EKONOMI

Properti Residensial Topang Penjualan

SURABAYA, TIMEX– Kebutuhan pasar terhadap properti residensial relatif stabil. PT Intiland Development Tbk (Intiland) pun memproyeksikan produk residensial masih menjadi penopang kinerja penjualan pada tahun ini.

Direktur Pemasaran PT Intiland Grande Harto Laksono mengatakan, pasar residensial masih menjanjikan karena permintaannya lebih stabil dan banyak. Suku bunga perbankan yang rendah juga menunjang penjualan residensial. Karena itu, Intiland meluncurkan klaster baru di kawasan Perumahan Graha Natura.

“Klaster Acacia diminati end user karena harga juga tidak terlalu tinggi,” katanya Selasa (14/1). Menurut dia, diferensiasi produk menjadi salah satu strategi untuk menggenjot penjualan residensial. Graha Natura diproyeksikan berkontribusi signifikan terhadap penjualan perseroan tahun ini.

Pada tahun ini target penjualan di Surabaya sekitar Rp 700 miliar, sedangkan target keseluruhan korporasi mencapai Rp 2,5 triliun. “Kami harap residensial pada tahun ini bisa lebih besar daripada high rise maupun perkantoran, yaitu di atas 50 persen,” jelasnya. Dari total target di Surabaya, Graha Natura diproyeksikan bisa menyumbang sekitar Rp 260 miliar. Sisanya, sekitar Rp 150 miliar, berasal dari proyek baru residensial.
General Manager Marketing Graha Natura Edison Tan menambahkan, hingga kini penjualan di klaster Acacia sudah mencapai 50 persen dari total 62 unit. Klaster Acacia dikembangkan di atas lahan seluas 1,5 hektare. “Dari segi harga masih terjangkau, seperti kalangan milenial tertarik dengan klaster ini,” jelasnya. Suku bunga yang terjangkau membuat konsumen memilih untuk membeli dengan cara membayar KPR. Tercatat sekitar 70 persen pembeli memanfaatkan kredit perbankan.

Setelah Acacia, pihaknya akan mengembangkan dua klaster baru tahun ini. “Rencananya kuartal kedua dan ketiga, salah satunya yang akan kami siapkan rumah kecil,” ujarnya. Graha Natura menempati lahan seluas 86 hektare dengan 60–70 persen di antaranya sudah dikembangkan.(res/c7/oki/jpg/cel)



Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Populer Minggu ini

Copyright © 2018 Timor Espress

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!